.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Saturday, May 21, 2011

MINTALAH, maka akan diberikan kepadamu

ForShare: wkt itu aku ikut acara yg ad doorprize yg keren2...aku kebagian tugas ngebagiinnya. Dlm hati aku minta ma Tuhan,”God, aku dapat juga dong, yg kecil-kecil aja jg gpp deh.” Ternyata oh ternyata aku dapat juga tu doorprize, tp cuman:indomie (-.-)’

#Mintalah sesuatu yg besar pd Dia yang Maha Besar#

Keziatata


Itu sms yang dikirimkan Kezia buatku kemaren, aku senyum-senyum pas baca, hahahahaha. SUKAAAA......


HAL MEMINTA ini membuatku teringat suatu malam pas Persekutuan Umum di UKM Kristen waktu kuliah dulu, pas khotbahnya, kak Johan ngasi pengajaran tentang 1 ayat yang (PASTINYA) dah sering kita dengar dan dikutip, ayat tersebut berbunyi :


Mintalah, maka akan diberikan kepadamu; carilah, maka kamu akan mendapat; ketoklah, maka pintu akan dibukakan bagimu. Karena setiap orang yang meminta, menerima dan setiap orang yang mencari, mendapat dan setiap orang yang mengetok, baginya pintu dibukakan. Matius 7:7-8


Wooowwwww.....!!!!

Janji Tuhan yang luar bisa kan?

Sekarang pertanyaannya adalah.....


APAKAH KITA SELALU MENDAPATKAN YANG KITA MINTA?


Hmmm.....

Semua tau kalo jawabannya NGGA

Dan, apakah itu berarti Tuhan dah bohong?

Come on..... Sebelum ngambil kesimpulan gitu, baca dulu den penjelasan ayat tadi. Kita sering berhenti di bagian tadi, padahal, penjelasannya ada di ayat selanjutnya:


Let’s see this...!!!

Adakah seseorang dari padamu yang memberi batu kepada anaknya, jika ia meminta roti, atau memberi ular, jika ia meminta ikan? Jadi jika kamu yang jahat tahu memberi pemberian yang baik kepada anak-anakmu, apalagi Bapamu yang di sorga! Ia akan memberikan yang baik kepada yang meminta kepada-Nya. Matius 7:9-11

See?

Analogi yang diberikan Yesus keren banget kan, Dia menggambarkan Allah kita sebagai BAPA SORGAWI yang baik dan SELALU memberikan yang baik kepada yang meminta kepada-Nya. Nah, masalahnya, kita tau gak apa yang kita minta? Apakah kita sudah meminta yang baik.


Perhatikan, ilustrasi di bawah ini:

(PERHATIKAN BAEK-BAEK YA....SOALNYA SEKILAS EMANG NAMPAK SAMA, TAPI BEDA LOOOO.....!!!!)


1. Anak minta roti, bapaknya memberi batu.

Anak minta batu, bataknya memberi batu.

Anak minta ikan, bapaknya memberi ular.

Anak minta ular, bapaknya memberi ular.

(Kalo ada bapak macam ini, aku Cuma bisa geleng-gelenglah aku, masa dia hanya memberikan yang BURUK buat anaknya, bapak macam apa bapak yang kayak gini? Pasti dah giloooo ya bapak ini?!!! Cckk...cckkk...cckkk.....*still geleng-geleng*)


2.Anak minta roti, bapaknya memberi roti.

Anak minta batu, bataknya memberi batu.

Anak minta ikan, bapaknya memberi ikan.

Anak minta ular, bapaknya memberi ular.

(Mau gak bapak yang kayak gini? Enak banget kan nampaknya? AAPAAAAAA aja yang kita minta, kita diberi SESUAI apa yang kita minta! ENAK YA??!!!! Errr....Yakin enak? Silakan mikir deh.....)


3.Anak minta roti, bapaknya memberi roti.

Anak minta batu, bataknya memberi roti.

Anak minta ikan, bapaknya memberi ikan.

Anak minta ular, bapaknya memberi ikan.

(Hmmm......bapak yang baek buanget ya, gak peduli apapun yang diminta anaknya, dia selalu memberikan yang baek aja.... TOP MARKOTOP d^^b)


Kalo dah baca baek-baek ilustrasi tadi, kira-kira Allah kita bapak nomor berapa?

.........

...........................

...............................................

*still thinking huh? :p *


Gak usah mikir lagi, pastinya yang nomor 3 dung....

DIA SELALU MEMBERI YANG BAIK, yakinlah.....!!!!

Pertanyaannya sekarang, apakah kita JUGA SELALU MEMINTA YANG BAIK?


SERIUS...

JUJURLAH....

Kita sering gak tau lo apa yang kita minta, banyak kali yang kita minta adalah batu dan ular.


BEDA DUNK sama Allah kita, Dia selalu beri roti dan ikan, Dia selalu memberi yang baik. Dan yang baik bagi kita adalah:


1.Yang membuat kita menyerupai Kristus

Sebab semua orang yang dipilih-Nya dari semula, mereka juga ditentukan-Nya dari semula untuk menjadi SERUPAdengan gambaran anak-Nya, supaya Ia anak-Nya itu menjadi yang sulung di antara banyak saudara. Roma 8:29


Allah ingin kita menjadi serupa dengan Kristus, dan melalui apa yang Dia berikan atas permintaan kita, Dia mau bentuk kita menjadi serupa dengan Kristus. Kita meminta untuk memenuhi hawa nafsu kita, sedangkan Dia membentuk karakter kita lewat apa yang Dia berikan. Dia sungguh rindu kita makin menyerupai Kristus.


2.Yang memuliakan TUHAN

dan apa juga yang kamu minta dalam nama-Ku, Aku akan melakukannya, supaya Bapa dipermuliakan di dalam Anak. Yohanes 14:13

Dia rindu dipermuliakan melalui setiap apa yang Dia berikan. Dan setiap pemberian-Nya adalah hal yang baik, karena itu bisa membuat kita memuliakan-Nya.


Mungkin kita mengerutkan kening, HERAN, KENAPA SIH yang baik bagi kita semuanya berkaitan tentang ALLAH melulu, padahal ini kan permintaan kita, lalu kenapa Allah memberi YANG BAIK menurut-Nya dan bukan menurut kita. Fiuh.....Betapa kita mementingkan diri sendiri ya?^^’


Padahal, SEHARUSNYA, segala sesuatu (termasuk doa kita) adalah untuk kepentingan Allah, SEGALA SESUATU adalah tentang ALLAH, bukan kita!!! ^^V


Untuk jelasnya, silakan baca ini http://megasthought.blogspot.com/2011/03/teologi-kucing-dan-anjing-bab-1.html Tulisan ini ringkasan dari sebuah bab di buku yang aku suka banget, menolongku hidup dengan kerinduan untuk memuliakan Allah (termasuk lewat apa yang aku doakan).


Hmm.....

Selamat meminta yooo...!!!!



Palangka Raya, 21 Mei 2011

-Mega Menulis-


No comments:

blog comments powered by Disqus

FoLLoWeRs