.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Wednesday, March 4, 2015

(Kata Fani) Pengetahuan Dasar Sebelum Menikah



“Meg, lu dah suntik belum sebelum merit?”
Aku bingung,”Suntik apaan Fan?”
“Suntik TT DUDULLLLL..!!!”
“Emang apa hubungannya merit sama suntik TT?
 "Lu kan ntar merit trus berhubungan sex, kalo pas luka di dalam trus ada bakteri masuk ke luka, apa gak jadi tetanus?”
“Owww….”, aku ngangguk-ngangguk, padahal dalam hati membatin, “Emang penis tu semacam besi berkarat gitu ya?” LOL.
Oke. Bagian bakterinya masuk akal. Secara, penis dipake buat pipis juga kan ya, siapa tahu gak bersih, hiiii…serem. Baiklah, aku memutuskan mencari puskesmas terdekat biar suntik TT-nya gratisan :p

“Lu sebelum merit kudu cek darah juga lo Meg!”, tambah Fani lagi.
“Hah? Serius? Buat apalagi Fan?”
“Iya…buat ngecek, ada tokso apa ga, herpes, dll. Kalo ada tokso bisa susah hamil tauk.”
Tuing. Tuing. Kayaknya mo nikah kok ribet ya.
Setauku ma mo kawin tuh nyalon, bukannya suntik ato cek darah ^^’ Dalam hati aku mikir, cek darah ini kayaknya ga ada nih di puskesmas ato RS sini, hadehhhh….ke lab swasta? Pasti mahal #sigh. Emang perlu banget ya? Ntar tanya Mbah Gugel ah…

“Perlu tuh cek darah Meg, jadi kalo ada apa-apa ketahuan dia awal. Terima apa adanya tapi kalo gak tau ada apa kan susah”, sambung Fani berapi-api,”Eh, masa lu ga tau perlu suntik segala tes darah? Tu kan pengetahuan dasar sebelum merit. Aku dah tau dari SD.”
HUAHAHAHAHA.
PENGETAHUAN DASAR katanya Fani?
Asli aku ngakak. Well, aku baru tahu.
Serius ^^’
Jadi penasaran, apa aku aja ya yang gak dapat ‘pengetahuan dasar’ ini. Bo, di umur 30 aku baru tahu, dan Fani dah tahu dari SD. Alamaakkkk, berasa bego deh aku.
Tapi tenang saudara-saudara, aku berasa begonya sekejap doang.
Ngapain berasa bego, kan setiap kita tahu hal yang orang lain gak tahu, demikian juga sebaliknya :p Lagipula, kalo kamu punya bapak ibu yang kerja di kesehatan trus gak tahu, baru lah boleh ngerasa bego #membela diri.Berhubung aku gak punya kriteria itu, ya sudahlah…aku gak bego, hehehe ^^V

Jadi, akhirnya saudara-saudara, jreng-jreng….

Hari ini, iya… tadi pagi, aku suntik TT yang pertama, perhatikan kartu kendalinya, 4 kali lagi bo suntiknya. Sebulan lagi mesti suntik lagi, ingatin aku ya saudara-saudara ^^
Tadi dijelasin tu suntik sampe 5 kali buat ngasi perlindungan sampe 25 tahun sih #sigh, berarti 25 tahun lagi harus suntik lagikah?:p
Mengenai tes darah, aku sedang menimbang-nimbang, soale mahal bo, denger dari kawan yang kawannya dah pernah, tes di lab P****A sampe 1,4 juta gitu biayanya. Amazing ya?

O, iya… kata Fani, aku juga disuruh emaknya mengkonsumsi asam folat sebelum merit, setahuku sih konsumsi asam folat penting bagi ibu hamil untuk nutrisi supaya anaknya gak mengalami kelainan. Di luar negeri malah aku pernah baca kalau sejak usia muda, perempuan dah mengkonsumsi asam folat. Pas tanya Mbah Gugel, eh tenyata asam folat baik buat kesuburan wanita dan pria.

Jadi itulah,pengetahuan dasar sebelum menikah (kata Fani).
Semoga berguna.

Kasongan, 4 Maret 2015
-Mega Menulis-


2 comments:

Hendri said...

Wakakaka..... sorry ya ketawa. Tapi emang lucu tulisan mu ya. Walau aku gak kenal bgt ama lu mega, Kayaknya u org nya lugu gitu dan lucu. Btw Congratulations ya udah mau married. Happy. Semoga menjadi keluarga yang kudus dan damai sejahtera ada di keluarga mu dan membuat BANYAK keturunan ÌLAHI.

Kalau lah boleh saya kasih saran untuk TT dan tes darah lainnya. Kita kan punya Bapa di atas sono yang selalu liatin kita dan sayang ama kita. Percaya saja lah ama Tuhan, gak perlu ngabisin2 duit, pa lagi mahal buat tes darah ya. Percaya saja semuanya pasti sehat. Ini sekedar saran, terserah situ mau cek apa gak. Ikutin kata hati aja.

Congrats ya sekali lagi. Tuhan memberkati perkawinan mu. Amin

Mega said...

Aminnnnn....Makasih ya Hen buat doanya^^ Btw, kok lugu sih? Seriusan, emang aku baru tau lo itu Hen :p Kalo suntik ma hayuk aja, gretong ini, hahaha. Nah, kalo tes darah ma banyak yang nyaranin ntar aja (selain fani tentunya, gkgkgkgk)

blog comments powered by Disqus

FoLLoWeRs