Sunday, February 27, 2011

Aku Memperhatikanmu (dan Coco),Meg!


Sabtu pagi, di kantor sepi, di ruangan Industri Cuma ada aku dan Mano, tiba-tiba Hpku  berbunyi, SMS masuk. Aku baca SMSnya, dari Mas Coco, isinya: kijang  1 kijang 1 apakah bisa ditlepon ato sedang nulis diary, hehehe. 

Dasar norak srigala 1 ni pikirku!!! Giloooo....

Kubales: Iya mas, tlepon aja.

Dan Mas Coco menelepon.

Seperti biasa, kalo dah ngobrol di telepon gitu, banyak hal kami omongin, sharing banyak hal, yang penting, yang gak penting, yang sedang kami pergumulkan, ngomongin sinetron (hahahaha, piss mas...), nyanyi lagu yang kami sukai sekarang, apapun lah yang terpikirkan dan pengen dishare. Gkgkgkgkgkgk, jadi ingat rekaman suaramu yang njiji’i itu mas, kapan lah ya, pengen tak publikasikan :p

Dan kemaren, aku bingung, have no idea tentang games yang bakal aku bawakan sorenya di kebaktian pemuda remaja di gerejaku, ya udah, aku tanya Mas Coco, soal games gini ma dia jagonya. Dia ngasi beberapa ide games yang langsung aku tolak, ya iyalah, ribet banget kudu pake properti, padahal aku gak punya waktu untuk nyiapin. Akhirnya, dia mengusulkan 1 games yang namanya pun kagak ada, hahahaha.

Cara main gamesnya gini:Semua yang hadir duduk rapat ato berdiri, trus secara bersamaan semua memukul pelan pahanya masing-masing 2x kemudian menjentikkan tangan kanannya  dan dilanjutkan menjentikkan tangan kirinya. Gerakan itu dilakukan bersamaan, tapi saat dimulai, yang memimpin games menjentikkan tangan kanan sambil menyebut namanya, lalu saat menjentikkan tangan kiri sambil menyebutkan nama seorang temannya, nantinya teman yang ditunjuk itu gantian menyebutkan namanya sendiri dan teman lain. Jadi semua harus siap dan gak boleh lengah, karena tau-tau bisa ditunjuk.

Oke, I got it mas, understood ^^

Sorenya, kami ibadah dan ibadah telat banget mulainya, gara-gara banyak teman yang gak tau rumah Sapta. Fiuuhhhh......Cape dechhhh.... Dan aku terkejut sewaktu tau yang mendampingi kami adalah Pendeta baru di gereja kami, errr...udah agak lama si, tapi baru kali ini dia kebagian mendampingi ibadah pemuda remaja. Aku jadi mikir-mikir nih mau bawain games tadi, bukannya apa, kami dah telat mulai, trus bapak pendeta ni kalo khotbah di Gereja agak lama (heheheheeh, piss pak...), jadi aku berpikir untuk mengcancel games itu, berhikmatlah, gitu pikirku, lagian tuan rumah ultah, bakal ada acara tambahan, trus kita mau makan coklat bareng-ngerayain Valentine, biarpun telat. Yo wes lah TUHAN, next time aja yo ngegamesnya..??? Hehehehe

Hmm....akhirnya aku bilang sama Devi yang jadi MC, kalo gamesnya dicancel aja.
Ibadah berlangsung, nah....giliran udah pembacaan Alkitab, dan Pak Pendeta menyampaikan FirTu, seblom FirTu, tau-tau pak Pendeta bilang:saya punya permainan. Wah...wah...dalam hatiku, untung tadi aku gak jadi nge-games, kalo gak dobel dong gamesnya,hehehehe. Pak Pendeta menjelaskan games nya. LOH?Aku melongo dalam hati (piye nih melongo dalam hati, gkgkgkgkgkgk), masa sihh.....gak salah nih, kok gamesnya sama kayak yang dijelasin Mas Coco.

GILOOOO.............Keren banget GOD!!! ^^’ Saat itu aku suenengggggg buangeet..... Wuihh....Kebayang gak sih, dari sekian banyak games, kok bisa Pak Pendeta pilih games itu, janjian sama Mas Coco po? 

Huahahahaha.  Aku ngerasa sukacita yang penuh banget, ampe mo meluap aja, I’m full. Like I don’t need anything else. Hanya karena ‘games’ gitu doang aku ngerasa gitu, lebay gak sih aku? 

Soalnya aku ngerasa GOD said: AKU memperhatikanmu Meg, Coco juga, seharian ni mataku tertuju pada kalian. Ini nih buktinya.....

Yes GOD. You really prove that You cares about us. Kau bnar-bnar tau saat aku duduk, saat aku berdiri, aku berbicara, aku diam. Dan, saat aku spending time with someone else, You’re there with us. Kau menikmati setiap percakapan kami. Aku suka banget kejutanMu hari ini ^^ Hari ni Kau nyatakan kalo Kau benar-benar peduli padaku dan Mas Coco.Iya..... bukannya kmaren-kmaren GOD gak pduli, hehehehe, tapi kali ini GOD tunjukkan kberadaan dan kpedulianNya lebih lagi. Sungguh Kau ALLAHku yang hidup. Menyukai sangat yang GOD perbuat hari ni. Huaaaaaaa...... Pengen triak aja rasanya, suenennnnggggggggggggg............

Pas kbaktian itu, aku diam dan menyimpan perkara ini dalam hati, padahal rasanya pengen banget cerita ke orang lain, ini menyenangkan, gak sabar pengen berbagi, hehehehehe.Tapi yang harus tau pertama kali menurutku Mas Coco menurutku, sabar Meg...... ^^ Akhirnya sepanjang ibadah Cuma bisa berucap berulang kali : Kau nyata GOD, Kau hadir, makasihhh.......makasihhh......Aku senang.

Malamnya aku ceritain ini sama Mas Coco, kami sama-sama heran...kagum.... takjub......terpesona... Biarpun aku Cuma cerita lewat tlepon, aku yakin, sempatlah ya pasti kamu geleng-geleng heran Mas, hehehehe, GOD luar biasa baiknya kan buat kita berdua? Senang banget boleh merasakan dan berbagi hal ini denganmu mas, makasih ya saran gamesnya, biarpun gak jadi kupake, tetap sangat memberkatiku.GOD keren ya? ^^V

Kalo boleh share dikit, hari itu aku dan Mas Coco mengalami hal yang gak menyenangkan sebenarnya, tapi Dia hibur kami dengan cara yang aneh, Dia nyatakan kehadiran-Nya,dan kami  menyaksikan keberadaanNya sungguh nyata dalam hidup kami.

Dan sekarang, sesudah tadi malam berbagi dengan Mas Coco, kutuliskan lagi kisah ini, supaya saat aku lupa kelak, saat aku membaca ini lagi, aku boleh bersyukur lagi buat keberadaan Allah yang sungguh nyata dalam hidupku. 

Terima kasih TUHAN, I love You more than before, makasih.... ^^ *hugs*

Palangkaraya, 27 Februari 2011
-Mega Menulis-

No comments: