Friday, February 11, 2011

Yang Kupelajari (lagi) Beberapa Minggu Ini

- Kepercayaan tu muaaahhhhhaaallllll buanget harganya
Gak ternilai dah, lebih mahal dari harga cabe yang sedang melambung tingggi. Sekali kita mendapatkan kepercayaan seseorang, jangan sampai disia-siakan. Gak ada yang jual kepercayaan dengan murahnya.

- Kepercayaan yang hilang, gak mungkin kembali
Sekali kepercayaan kita ke seseorang hilang, berikutnya akan selalu ada keraguan. Bahkan kepada orang lain yang ada hubungannya, tapi sampai kapan mau gak percaya. Hmm....

- Saat rancangan kita rusak, itu karena Allah mau ganti dengan rancanganNya yang lebih baik

- Dalam setiap musibah dan masalah, ada anugerah Allah yang tersedia, tinggal kita melihatnya apa gak.

- Ego menghalangiku untuk taat, ketaatan membutuhkan kerendahan hati dan kesadaran kalau apa yang diinginkan Allah untuk kita lakukan, even so hard dan menyakitkan, semua demi kebaikan kita.

- Tujuan Allah dalam hidupku, jauh lebih besar dari rasa sakit ato penderitaan yang kurasakan.

- Belajar setia kepada Dia yang Setia, meminta yang setia kepada Yang Paling Setia.

- Semua yang diizinkan Allah terjadi dalam hidupku ada tujuannya, gak pernah Dia berikan luka dan tangis tanpa tujuan. Aku membutuhkannya, karenanya Dia memberikannya. Segala yang terjadi, mungkin aku gak ngerti maksud Tuhan apa sekarang, kenapa ini harus terjadi, tapi I’m sure lah..... someday, saat aku liat ke belakang, aku pasti akan melihat bahwa semua yang diizinkannya terjadi memang seharusnya terjadi. Dia punya tujuan.

- Tidak ada orang yang bisa hadir setiap saat bagiku, hanya Allah yang memang selalu ada, kasih dan anugerahNya selalu tersedia bagiku. Dia selalu ada bagiku.

- Aku mempelajari banyak tentang ketetapan-ketetapan Allah lewat rasa sakit yang aku alami.

- Kasih itu SULIT, hanya kasih karunia Allah yang memampukan untuk mengasihi, kalau aku tidak menyadari bahwa aku dikasihi, aku gak akan pernah bisa mengasihi. Aku perlu mengalami kalo aku dikasihi, supaya aku bisa mengasihi.

- Belajar tentang kasih dari Allah, yang gak Cuma omong doang, Dia merasakan semua yang pernah kurasakan, dan Dia mengajariku tentang kasih dengan sabar. He’s a Great Teacher.

- Tidak ada gunanya menggarami luka, lukanya jadi makin awet dan gak bisa sembuh, hahahahaha, fungsi garam kan mengawetkan ^^V

- Jangan memberikan sesuatu yang berharga kepada yang tidak dapat menghargainya, useless.

- Allah bisa pake sapa aja untuk memberkati kita, even orang yang gak kita kenal ato orang yang gak dekat sekalipun. Dia paling tau yang kita perlukan, Dia mengirimkan orang yang tepat pada saat yang tepat.

- Allah dekat pada orang yang patah hati dan sungguh Dia memulihkan orang-orang yang remuk jiwanya (that’s me ^^V)

- Mengasihi orang yang sulit dikasihi dah dilakukan Allah terlebih dulu terhadapku, Dia beri contoh langsung, hmm.... I can do it too (only with Your Grace).

- Perlakukan orang lain dengan baik, always, karena dia berharga di mata Allah. Mungkin dia ga berharga bagimu, tapi bagi Allah dia berharga. Remember that! Blajar melihat seperti Allah melihat.

- Segala perkara dapat kutanggung di dalam Dia yang memberi kekuatan kepadaku. Dan akhirnya......

- Bersyukur berarti menerima semua yang terjadi dan membawa semua rasa sakit tanpa ada yang ditutupi, dengan jujur mengungkapkannya kepada Allah, dan mengalami kalo saat itu Allah akan ubah hati dan hidupku.

- Saat kita memberikan yang terbaik dan tidak mendapatkan yang terbaik, tenanglah, percaya aja kalo kita akan menuai apa yang kita tabur. Mungkin gak sekarang, tapi nanti, pasti yang terbaik akan datang.

- Segala sesuatu bukan tentang aku, ato apa yang aku alami, rasa sakitku, kebahagiaanku ato apalah tentang aku. Segala sesuatu adalah tentang Allah dan hanya Allah saja.

- Jangan pernah menyesal saat melakukan yang terbaik, menyesal lah saat kamu tidak melakukan yang terbaik. Allah memperhatikan dan memperhitungkan semua yang sudah kita lakukan.

- Ntar lagi lah kutambahkan kalo ada lagi, hahahahhahaha ^^V



Kasongan, 8 Februari 2011
-Mega Menulis-

No comments: