.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Friday, April 12, 2013

HP dan Logika



Cewek bilang,”Dasar cowok,gak berperasaan!”
Cowok bilang,”Dasar cewek, gak mikir!”
Pernah dengar (ato bahkan) mengucapkan kalimat gini gak?


Cowok tu makhluk logika sedangkan cewek tu makhluk perasaan. Cewek ma dikit-dikit mainnya perasaan, keputusannya kadang gak dipikir, bener gak? Hahahaha, waktu nulis ini pun rasanya rada gimana gitu. Gak juga kokkkk..... *membela diri* Wong aku juga kalo mau mutusin sesuatu, mikir juga kok, hohoho.

Tapi sejujurnya, sekarang aku sedang dilema, hahahaha, harus mengambil keputusan penting. Keputusan, ganti HP apa kagak, gkgkgkgk. Iya nih, Desember 2011 aku membeli sebuah HP Nokia 6700 Slide. Yang aku beli saat itu dengan alasan yang sangat logis, hohohoho,
alasan pertama hape yang sebelumnya rusak,
alasan kedua, harganya sesuai dengan budgetku,
alasan ketiga, hp ini memenuhi kebutuhanku berjepret-jepret ria (kameranya lumayan bow 5 MP)
dan alasan terakhir... i love the colours dan bentuknya yang sliding itu\(“,)/ Oke, baiklah, aku mengakui ni alasanku sebenarnya memilih HP ini, yang sangat gak logis tentunya, it’s about taste, hahahaha.
6700 S
Cantik kan HP-nya? Persis kayak gini punyaku, huhuhuhuhu....

Dan sekarang, setelah beberapa waktu aku menyadari kalau aku mengambil keputusan yang gak bijak. Bah! Memilih HP Cuma berdasarkan bentuk dan warnanya? Tanpa ngeliatin fitur-fiturnya. Stupido! Dan tau gak sih, waktu itu ku gak ada survei ke banyak toko, ckckckckck. Alih-alih membandingkan, mengamati dan berjalan-jalan ke banyak toko seperti yang biasa dilakukan para pria yang logis. Eh, daku bener-bener seorang cewek ternyata ^^ Hapeku ni banyak penyakitnya ternyata, sering ngerestart sendiri, trus aku baru tahu ternyata flexible untuk jenis hp sliding gini sering bermasalah, nangis gak kok, dah 2 kali ini aku ganti flexible. Sekarang gak ada masalah si dengan flexiblenya, tapi yaaa....for you know masi sering ngrestart sendiri, hiks T_T

Saat aku bercerita dengan kawanku (cowok), dia menyarankan agar aku menjual Hpku itu dan membeli yang baru, sebelum penyakitnya tambah parah, jadi dijual pun kan masih ada harganya lah ya, lumayan buat tambahan beli hp baru. Reaksiku adalah langsung gak terima, menolak, kalo mau beli ya beli aja ntar aku, tapi menjual yang ini, ogaaaahhhh....
Dan kawanku tadi bertanya,”Kenapa?”
Eh, jawabanku ternyata jawaban khas cewek, “Sayangggg...”
Dan kawanku bilang, “Lebih sayang lagi kalo keburu rusak dan gak bisa diapa-apain, keburu gak ada harganya.”

Masuk akal. Logis bangets. Cowo bangetssss kan kawanku ini? Tapiiii...aku sayang HP ini, hiks..... Aku telah bersamanya setahun lebih, kami sudah membangun ikatan yang kuat, hubungan kmi makin dalam tiap harinya. Tiada hari tanpa aku bersamanya (kecuali pas diservis, hiks). Pokoke, aku belum bisa terima kalau harus berganti HP. LEBAAAYAYYYYY.....Gile ya daku, cewek bangeeetttt...(iya lah Meg, mosok cowok banget). Tapi dia bener sih, hmmm...sepertinya aku perlu menjual hp ini.

Sekarang aku belum membeli HP baru, secara belum ada budget buat beli HP baru. Yah...ntar kalo ada HP baru aku kabarin deh, sekarang aku ngumpulin duit dulu buat beli hp baru sambil menyiapkan hati jika memang aku harus berpisah dengan hape lamaku ini. Doakan saya ya....^^

BTW, kayaknya gak hanya berlaku dalam hal pembelian barang ya, dalam hal lain pun kita para wanita perlu belajar berpikir logis seperti para pria, mempertimbangkan banyak hal, dan memikirkan banyak pula sebelum mengambil keputusan. Jangan Cuma mengandalkan perasaan. Buka mata lebar-lebar, buka pikiran, baru dah memutuskan.

Kasongan, 12 April 2013
-Mega Menulis-

2 comments:

Dhieta said...

bukannya kau udah punya bb yah? satu aja cukup kali meggie...

Mega said...

lah justru bb-nya mau aku jual juga,bb pemberian ini gak nyaman dipake, ga suka pake qwerty dit. mau aku jual 2 hp ini,hiks

blog comments powered by Disqus

FoLLoWeRs