.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Monday, April 8, 2013

Tujuanku dan Tujuannya ^^V



Hari Minggu kemaren aku dan Fani berenang di Rungan Sari, yang letaknya 40 km dari Palangka Raya, antara Palangka Raya dan Kasongan. Jauh amat ya, mau berenang aja sampe segitunya, ya apa boleh buat, aku dan Fani butuh jalan-jalan dan berenang di tempat yang nyaman. Diajakin Fani si ke kolam renangnya Hotel Aquarius, tapi boooo...kalo Cuma berenang aja mesti bayar Rp 150 ribu, haiyaaa...gak mau lah. Di Rungan Sari Cuma Rp.40 ribu, jauh amat kan biayanya??? :p Kenapa juga gak di kolam renang umum yang murah? Salah satu sebabnya, di kolam renang umum pasti rame banget, ini yang bikin males, kalo di Rungan Sari kan jauh, jadi biasanya sepi, malahan ya, aku dan fani sering tuh berenang cuman berdua, mantap banget, serasa punya kolam renang pribadi ^^V

Kolam Renang Rungan Sari
Sayangnya, doa dan harapan kami berenang berdua doang gak terkabul kemaren. Malah ada sekeluarga yang membawa bauanyak anak kecil gitu, rupanya acara liburan keluarga ini adalah berenang,menyebalkan...beraninya mereka mengganggu suasana khusyuk kami waktu berenang, hehehe, segitunya ya. Pokoknya aku baru dapat 10 kali bolak-balik kolam renang waktu mereka datang. Saat aku beristirahat di pinggiran kolam, aku melihat ternyata dalam keluarga itu sepertinya ada sosok yang aku kenal. Setelah aku amati baik-baik, ternyata dia Rama-kawan SMAku dulu, yang berarti kawan SMAnya Fani juga dunk. Rupanya dia berenang bersama keluarganya, ada istri, anaknya, kakaknya dan beberapa keponakannya. Suasana yang awalnya sepi jadi crowded dah.

Aku sempat bercakap-cakap sebentar dengan Rama, tapi bener-bener Cuma sebentar, maklum...sibuk dengan urusan masing-masing. Aku yang punya target berenang 20 kali bolak-balik kolam renang dan Rama yang asyik menemani anak dan keponakan-keponakannya berenang eh main air :p Beberapa kali waktu beristirahat, aku mengamati kawanku ini, dan seketika aku merasa kasihan-yeaaahhhh perasaan yang gak perlu sebenarnya. Tapi aku pikir, sayang amat ya jauh-jauh datang, mahal pulak, Cuma buat main air gini, kalo aku kok ngerasa tersiksa ya kalo gak bisa berenang sepuasnya dan Cuma menemani anak-anak bermain, sayang amatttt....

Mungkin aku konyol ya bagi kalian? Tapi emang aku mikir gitu. Lucu juga ya, aku merasa kasihan sama kawanku itu, padahal dianya aja menikmati apa yang dilakukannya, spending time dengan keluarganya di tempat sejauh ini dengan biaya yang lumayan, sukacita banget dianya malahan, hohohohoho.

Aku mendapatkan pelajaran bahwa emang lah ya... kita akan susah menikmati melakukan apa yang bukan menjadi tujuan kita sebenarnya. Kayak aku yang tujuan awal berenang thok, disuruh nemenin anak-anak maen, aduh....Gitu juga dengan kawanku Rama tadi,mungkin heran bin gak ngerti juga ngeliat daku dan Fani yang bolak-balik dan berenang thok, ngobrol ketawa-ketiwi juga kagak. Banyak berenangnya dibanding nyantainya si Fani tuh, hohohoho... (bukan akuuuu, kalo aku ma masi istirahat kadang, secara lama gak berenang, napas ngos-ngosan juga, huhuhuhu...)

Aku yang tujuannya ke Rungan Sari pure berenang dan olah raga doang, mana ngerti sih nikmatnya bermain dengan anak-anak seperti yang dilakukan kawanku. Malahan aku menganggap membawa anak-anak Cuma mengganggu, siksa banget malah, jadi gak bisa berenang sepuasnya, hehehe, beda dunk sama kawanku yang emang tujuannya bukan pure berenang, tapi spending his time with his family. Jadi mengerti sedikit, mengapa ada orang tertentu yang begitu menikmati melakukan kegiatan tertentu, ada pula yang nampak tersiksa melakukan kegiatan yang sama. Well, jangan-jangan bagi yang tersiksa tadi apa yang dilakukannya bukanlah apa yang menjadi tujuan hidupnya. Errr...kok jadi menghakimi banget ya ^^’ Yah, celoteh ini emang gak penting ya...gkgkgkgk.

Kasongan, 8 April 2013
-Mega Menulis-

2 comments:

Felhis said...

bukan ga penting kak, tapi jadi belajar.. kita ga bisa heran dan menilai seseorang dari apa yang dilakukan kalau berbeda, karena tujuan tiap orang beda, juga panggilan nya..

btw itu kolam renang dilokasi yang kawasan bule bukan kak yg waktu itu aku pernah tanyakan

Mega said...

betul, jadi gak boleh menghakimi orang ya kalo berbeda dari kita, kan tujuannya beda, ya beda pula lah yang dilakukannya.

iya fel, itu foto di rungan sari, tempat yang kamu tanyain semalam ^^

blog comments powered by Disqus

FoLLoWeRs