.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Tuesday, June 25, 2013

Surganya Fani di Bali

Fani-my partner in crime sekaligus my best friend tuh nampaknya dah menemukan surga buatnya di Bali, hahahahaha. Dan buatnya surganya adalah Kebun Raya Eka Karya Bedugul. Mau tahu kenapa disana surganya, karena ada taman anggreknya dunk, apalagi :p Bahagia banget dia disana, senyum sumringah tiap liat jenis anggrek baru, trus ngoceh sendiri tentang anggrek sambil gak lupa mengabadikan anggrek-anggreknya dengan menjepretnya, disini gak ada tempat buat bernarsis ria buatnya, anggrek yang jadi fokusnya. Lihat nih hasil jepretannya Fani:




























Well, ngeliat langsung berbagai jenis anggrek dari berbagai tempat di Indonesia mau gak mau bikin aku kagum, coba deh liatin satu-satu ntar anggrek-anggreknya, cantik-cantik d^^b Dan jadi mengucap dalam hati,”Tuhan, Engkau memang Sang Pencipta...”
Habisnya, keren banget, warna-warna berpadu dengan seindah gitu dalam berbagai bunga, kok bisa ya Tuhan gak kehabisan ide ya mencipta berbagai jenis bunga di dunia. Mengagumkan. Ngeliat di foto aja aku masih terkagum-kagum looo...Apalagi kalo liat dari dekat segala jenis anggrek ini, gimana gak geleng-geleng. Speechless dah.

Eniwei, waktu aku mau posting ini, aku teringat ayat-ayat ini:
Siapakah di antara kamu yang karena kekuatirannya dapat menambahkan sehasta saja pada jalan hidupnya? Dan mengapa kamu kuatir akan pakaian? Perhatikanlah bunga bakung di ladang, yang tumbuh tanpa bekerja dan tanpa memintal,namun Aku berkata kepadamu: Salomo dalam segala kemegahannyapun tidak berpakaian seindah salah satu dari bunga itu.Matius 6:27-29

Iya juga ya kalo dipikir, bener banget tuh ayat, Allah kita sungguh Allah pemelihara yang gak pernah lalai. Sebagai bukan pecinta anggrek (aku Cuma suka menikmati aja, bukan memelihara kayak Fani apalagi tergila-gila kayak Fani) aku kadang gak habis pikir, kok ada ya orang yang segitunya sama anggrek, susah-susah memeliharanya, ngurusinnya, mengembangbiakkannya, ngasi air, dll. Oke, anggrek-anggrek ini indah, tapi menikmati keindahannya dan memeliharanya adalah 2 hal yang sangat berbeda. Repot lo ngurus anggrek tuh, jenis yang berbeda membutuhkan perlakuan yang berbeda *ketahuan ya daku gak hobi bercocok tanam :p*. Lah, kok bisa-bisanya Tuhan juga menciptakan anggrek sekalian dengan anggrek lovers yang bersedia spending banyak hal (duit, biaya, waktu) buat ngurusin anggrek ini? Penting gitu ya? It’s just an orchid *Fani dah siap mentungin aku kalo baca ini, hahahaha* Nah lo, betapa beruntungnya kan sang angrek ada aja yang memelihara dia?^^

Nah, kalo anggrek yang gak terlalu penting *Fani bawa pisau* ini aja Tuhan pelihara segitunya, apalagi kita yang dikasihiNya ini, apa lagi yang harus kita kuatirkan? Tuhan sanggup kok memelihara kita, melakukan banyak hal untuk memastikan kita tumbuh indah di hadapannya. Don’t worry! Allah sanggup kok menyelesaikan segala kekuatiran kita. Kalo ada di antara saudara yang kuatir, angkat tangan saudara dan menyerahlah *kebanyakan nonton Criminal Minds nih aku*. Serius, kita perlu belajar berserah sama Tuhan. Kebanyakan kekuatiran kita terjadi karena kita mengandalkan diri kita sendiri, wajarlah, siapa yang sanggup menjalani hidup ini dengan tegar tanpa ditolong tangan Tuhan yang gak terlihat itu. Kalo kita ngandalin diri sendiri, kita emang selalu kuatir, kita gak tahu apa yang terjadi. Tapi, kalo kita juga belajar ngandalin Tuhan, kita tahu, bahkan jika hal buruk pun terjadi, Tuhan sedang mengerjakan kebaikan dari hal tersebut.

Tiap aku kuatir, aku akan mengingat bunga-bunga  yang dipelihara Tuhan sehingga tumbuh indah. Dan aku yakin, aku juga akan tumbuh indah di tangan Sang Pemeliharaku. Amin ^^

Kasongan, 25 Juni 2013
-Mega Menulis-




No comments:

blog comments powered by Disqus

FoLLoWeRs