.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Monday, February 21, 2011

Tragedi Tiga Lampu Merah

Seperti biasa, tiap Senin aku bangun pagi dan bersiap-siap berangkat ke Kasongan, pokoke seblom jam 7 harus dah nyampe Kasongan dan ikut apel pagi, itu tekadku. Tapi, hari ni aku berangkat telat dari biasanya, hiks....Buru-buru, gak sempat sarapan, akhirnya dibawain bekal sama mamahku buat sarapan ntar di kantor. Aku berangkat.

Dan GOD ni luar biasa buanget, udah tau aku pengen cepat nyampe kantor ehhhh....masa dalam perjalanan ke Kasongan LAMPU LALU LINTAS pertama yang aku lewati, MERAH MERIAH warnanya. Hahahahaha, come on God...becandanya jangan sekarang dong, pikirku. Pengen cepat nyampe kantor nih ^^V Tergoda aku tuk berpikir menerobos lampu merah ini, mumpung sepi juga kok, ga ada yang liat, gak membahayakan juga kan? Hehehehe, tapi katanya kalo setia dalam perkara kecil, pasti setia dalam perkara besar, masa sih Cuma urusan lampu merah aja aku gak bisa taat, fiuuhhhh............^^’ Yo wes lah, aku menunggu aja dengan sabar sambil komat-kamit baca mantera: hijau...hijau...hijau....hijau...hijau...

Yes, hijau. Aku lanjutkan perjalananku dan ternyata eh ternyata, masa lampu kedua yang kutemui juga MERAH, weleh-weleh.....STOP deh aku, tertunda berapa menit sudah nih perjalananku, pikirku, tapi ya udah lah, toh ini lampu lalu lintas yang terakhir kok, sampe Kasongan ntar ga ada lagi. TAPIIIIII........aku lupa, ternyata ada lampu lalu lintas ketiga, dan tebaklah apa warnanya!!!

You’re right!!! RED again, huahahahaha. Duh GOD, becandanya kelewatan dah kali ini, aku senyum-senyum sendiri ngeliat lampu ketiga yang REALLY-REALLY RED ^^’ YOU make me smile this morning (sambil mesem-mesem bahasa Inggrisnya apa ya? :D) Haduhh.....Kok bisa  seeehhh? Maksudnya, kalo diitung secara peluang nih, berapa sih kmungkinannya 3 lampu tu merah semua? (Gaya banget kamu Meg, sok matematik, hahahahaha). Aku dah lupa persisnya piye ngitungnya, tapi aku tau peluangnya gak banyak. But, it really happen, all is RED.Emang sih MERAH warna favoritku juga, tapi gak untuk kali ni, ga enak banget pengen cepat nyampe tujuan malah harus berhenti mlulu, fiuuhhhh.............

Oke deh, biar cepat nyampe I will flying without wings kali  ni alias ngebut boooo.... Hahahaha.Kalo mau jujur, biasanya aku juga ngebut kok kalo bawa motor, sampe-sampe temenku di kantor bilang kalo aku dah kayak pembalap aja. Yeahhh, that’s me, I’m flying without wings! ^^ Tapi, kali ni aku emang bner-bner perlu ngebut kok, hahahahaha, membela diri ^^’ Bukannya apa, kalo cepet nyampe kantor kan aku bisa ikut apel trus, bisa prepare apa aja lah dulu, cooling down, denger mp3, nulis ato apa lah, gak wasting time di jalan. Lagian kan di jalan sepi, kalo rame juga aku gak bakal berani ngebut, hehehehehe.

Tau-tau di jalan aku teringat tulisanku tentang FOKUS, betapa pentingnya tau tujuan kita dan mengerahkan semua usaha kita tuk capai tujuan. Sama kan kayak sekarang, aku sedang mengerahkan semua kemampuanku mengendarai motor untuk mencapai tujuan (Kasongan), hahahaha, maksa banget ya!!! Tapi emang itu yang aku renungkan tadi di jalan ^^ TUHAN ajarin aku lagi lewat perjalananku hari ni. Ternyataa........

Seringkali, saat kita tau tujuan kita, kita melakukan APAPUN (dengan cara yang menurut kita paling baik) supaya tujuan CEPAT tercapai, lebih cepat lebih baik kan? Itu menurut kita, hehehehe, tapi pikiran TUHAN berbeda dengan pikiran kita. Nyatanya, terkadang, GOD tau-tau nyetopin kita sesaat ato Dia ingin kita memperlambat jalan kita. Dia ingin sepanjang perjalanan menuju tujuan, kita gak asal nyampe, tapi sungguh-sungguh menikmati perjalanan bersama Dia, mendengarkan Dia dan belajar dari Dia, melihat dan menikmati bagaimana Dia memproses kita, mengubahkan hati dan pikiran kita.

Seperti tadi pagi Dia ingatin aku lewat ‘tragedi 3 lampu merah’, He said into my heart clearly :
In My time Meg, not ur time. On My way Meg, not ur way.

Uh, terkagum-kagum dah dengan caraNya berbicara padaku hari ni. Dalam banyak usaha yang kulakukan untuk mencapai tujuan, tidak cukup hanya melakukan yang terbaik supaya cepat terwujud, tapi perlu banget menyelaraskan diri dengan kehendak TUHAN, menyadari kalo yang terbaik adalah caraNya TUHAN dan waktunya TUHAN.

Yes LORD, all will done only in Your time& on Your way, not mine.....
Ini bukan perjalananku sendiri, ini adalah perjalananku bersamaMu.

Kasongan, 21 Februari 2011
-Mega Menulis-


4 comments:

Anonymous said...

Ah, gue pikir lo mau posting 3 lampu merah yang dulu pernah kaw trabas pas pertama kali naek motor di jogja :P

Mega said...

huahahahaha, udah tobat aku, ntar dikejar polisi lagi, emoh ah ^^V

Mega said...

huahahahaha, udah tobat aku, ntar dikejar polisi lagi, emoh ah ^^V

Anonymous said...

Ah, gue pikir lo mau posting 3 lampu merah yang dulu pernah kaw trabas pas pertama kali naek motor di jogja :P

blog comments powered by Disqus

FoLLoWeRs