.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Wednesday, September 28, 2011

Kegiatan Paling Intim Bagi Pasangan

Di FB ada seorang teman yang men-share link ke sebuah tulisan yang sangat memberkati berjudul Prayer: A Couple's Most Intimate Act


Bagus buangeeetttt...  d^^b Rindu sangat bisa melakukan keintiman ini someday dengan pasangan hidupku. Bner banget si, berdoa bareng tuh menguatkan hubungan kita satu sama lain. Gak Cuma sama pasangan, sama teman juga. Aku punya beberapa teman yang olwes kutelepon ato menelepon buat berdoa bareng entah kalo ada masalah ato pas ultah, wahh...luar biasa rasanya, jadi semakin dekat tuh aku sama mereka, apalagi kalo sama pasangan juga gitu ntar, hehehehehe..... MANTAB pasti...d^^b

Tadi habis baca artikel di atas, aku jadi pengen share ini buat teman-teman yang dah merit. Aku berdoa dan mendorong supaya kalian melakukan kegiatan ini bersama pasangan masing-masing. Aku yakin teman, pekerjaan TUHAN akan nyata benar dalam pernikahan kalian, pernikahan kalian akan jadi pernikahan yang memberkati banyak orang, karena TUHAN hadir setiap saat bersama kalian melalui perjalanan berumah tangga ini. Bersama-Nya kalian bisa melalui apapun. AMIN.

So, silakan baca terjemahan indotranslate.com dengan sedikit editan dariku, hahahahaha. Maaf ya kalo rada ngaco. Bagi yang pengen baca versi aslinya, buka aja link di atas ^^V

Enjoy ur read....!!

BERDOA: Kegiatan Paling Intim bagi pasangan
Oleh SQuire Rushnell and Louise DuArt

Anda dapat mengubah hubungan Anda dengan menghabiskan lima menit sehari dalam  tindakan yang paling intim antara seorang pria dan wanita – DOA.

Meluangkan waktu untuk berdoa dengan pasangan Anda selama lima menit sehari dapat menambah dalam kehidupan cinta anda, selain itu juga meningkatkan keintiman, kepercayaan dan rasa hormat. Hal ini juga memberi anda kesempatan lebih banyak berbicara tentang ketika Anda berada pada gelombang rohani yang sama! Studi mengatakan bahwa ketakutan akan perceraian turun menjadi nol, dan perasaan yang dipenuhi kasih, ketika Anda mengambil waktu untuk berbicara dengan Pencipta Anda - bersama-sama pasangan anda!

Berikut adalah 10 tips untuk berdoa dengan pasangan Anda.

1.      Memiliki sikap syukur dan kerentanan
Ingat hal-hal yang Allah telah lakukan bagi Anda, secara individual dan sebagai pasangan. Mengucapkan terima kasih bagi berkat yang telah kalian terima: anak-anak, kesehatan,rumah, pendapatan, dll. Dan mulailah sekarang.Tidak perlu takut terlihat rentan., Anda sedang berbicara dengan Allah. Dia tahu segalanya tentang Anda !

2.      Lebih banyak doa, semakin besar kekuatan!
Doa adalah berbicara dengan Tuhan. Dia mengundang Anda untuk masuk ke dalam ke hadirat-Nya sehingga Dia bisa mengasihi, mendorong, dan mengajar Anda. Tuhan juga ingin membantu Anda berdua membangun fondasi perkawinan yang abadi dan tak tergoyahkan, dengan Dia sebagai pusat. Oleh karena itu, semakin banyak Anda berdoa, semakin besar kekuatan yang anda miliki.

3.      Luangkan waktu untuk berdoa
Luangkan waktu bersama yang kondusif untuk membangun rutinitas Anda berdoa. Apakah lebih mudah di pagi hari atau di malam hari? Beberapa pasangan menemukan lebih baik bangun beberapa menit lebih awal dari anak-anak. Beberapa merasa lebih cocok sebelum tidur. Jika Anda terpisah, berdoalah bersama di telepon.

4.      Berdoa keras-keras dengan pasangan Anda
Pada awalnya mungkin hanya salah satu dari Anda yang akan berbicara. Tetapi saat Anda merasa lebih nyaman, Anda berdua  akan mulai menyatakan keprihatinan dan permintaan Anda. Berdoa adalah seperti latihan... semakin Anda melakukannya, semakin alami jadinya. Dan doa semakin diperlukan dalam hidup Anda.

5.      Berdoalah bagi pernikahan Anda
Waktu intim Anda berdua berdoa tidak pernah menjadi  waktu untuk membesar-besarkan kekurangan pasangan Anda. Pada kenyataannya, ini adalah saat dimana Anda perlu menjadi yang paling sensitif terhadap perasaan masing-masing. Fokuslah pada kami. Gunakan kata-kata  yang baik dan mendorong satu sama lain. Berterima kasih  pada Tuhan untuk pasangan Anda. Mintalah Dia untuk menunjukkan kepada Anda cara-cara di mana Anda bisa mencintai dan mendukung satu sama lain lebih lagi. Ketika Anda berdoa bersama, Anda akan menjadi lebih dan lebih bersatu dalam pikiran dan keinginan.

6.      Mengakui dan meminta pengampunan
Dengan jujur, mintalah Allah untuk menunjukkan  kepada Anda di mana masalah Anda, akuilah segalanya dengan bebas. Dia ingin membebaskan Anda dari belenggu kemarahan, ketidakamanan, ketidakpercayaan, keraguan, rasa bersalah, malu, takut, ketidakpastian. Anda tidak perlu memilikinya.  Berikan semua kepada Tuhan. Biarkan Tuhan membawa beban Anda.

7.      Mengharapkan Tuhan menjawab doa-doa Anda
Berdoalah dengan harapan bahwa Allah mendengar dan menjawab doa-doa Anda. Beterima kasih padaNya untuk berkat Anda bahkan sebelum Dia memberikannya kepada Anda. Manifestasi dari doa mungkin tidak terlihat langsung, tetapi percayalah bahwa Dia selalu mendengar dan menjawab permintaan. Mungkin tidak mungkin dalam pikiran  atau pada jadwal Anda. Tetapi karena Anda secara mental dan fisik berusaha untuk mengklaim permintaan Anda, Tuhan sedang bekerja. Itulah saatnya menunggu Allah melakukan pekerjaanNya. Dan dalam menunggu, Dia membangun iman Anda. Seperti yang dijanjikan: "Iman adalah dasar dari segala sesuatu yang kita harapkan dan bukti dari segala sesuatu tidak kita lihat" (Ibr. 11:01 KJV).

8.      Berdoa untuk orang lain dan untuk diri sendiri
Berdoa untuk keluarga dan orang lain adalah apa yang banyak orang perlu pelajari dalam berdoa. Itu penting. Tetapi Tuhan juga menginginkan agar Anda meminta pertolongan-Nya untuk diri sendiri juga. "Meminta, meyakini, dan menerima" adalah perintah alkitabiah bagi Anda, untuk PERCAYA bahwa Anda akan MENERIMA apa yang telah Anda minta (Matius 21:21-23 dan Markus 11:23-25 ​​NIV). Kecuali bagi hal-hal yang Dia sendiri tidak berkenan, tidak ada batasan. Dia ingin Anda untuk menyerakhan SEMUA yang anda pedulikan kepada-Nya.

9.      Doa tetap pendek
Tidak perlu bertele-tele atau bunga. Jika Anda masing-masing berbicara selama satu atau dua menit, itu tidak masalah. Ketika Anda mengembangkan gaya Anda sendiri dan pola tertentu, Anda mungkin menemukan diri Anda sebenarnya dan memperluas pengalaman anda.

10.  Gunakan bahasa sehari-hari
Tuhan tidak memerlukan bahasa formal. Bayangkan bahwa Anda sedang duduk dan memiliki percakapan yang terbuka, percakapan akrab dengan seorang ayah, dengan siapa Anda benar-benar merasa nyaman, seseorang yang dengan penuh cinta mendengarkan setiap kata dan ingin memberikan apa yang Anda minta. Ini adalah hatimu yang berbicara, bukan hanya lidahmu, itulah yang ingin Dia dengar.


Kasongan, 28 September 2011
-Mega Menulis-

No comments:

blog comments powered by Disqus

FoLLoWeRs