.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Monday, April 8, 2013

I'm Not Alone ^^


Sewaktu menulis postinganku sebelumnya yang berjudul Inspirasi Sandrina IMB  pas nulis di bagian aku jalan sendiri tuh, aku jadi teringat komentar Rida, kawan seangkatanku semasa kuliah dulu tentang diriku yang manis ini (halaahhhh...). Kami dekat banget, setiap ada mata kuliah bareng, bisa dipastikan kami duduk bersebelahan, atau kalau menunggu mata kuliah tertentu kami bisa ditemukan sedang duduk berdua mengobrol atau aku menunggu di kosnya Rida, makan siang di warung pun kadang bareng. Nah, kenapa aku ingat Rida? Gak lain adalah gara-gara aku nulis bagian JALAN SENDIRI di malam Minggu, hohohohoho.

                                        
Jadi si Rida di suatu kesempatan pernah nanya gini,”Kok bisa ya Meg, kamu makan sendirian aja gak ada yang nemenin?Aku biasanya sama siapa gitu, kalo gak sama anak kampus ya sama anak kos gitu, kalo ngga ada yang nemenin aku bisa gak makan looo....”
HAHHHH??? Aku bengong dong dengar Rida ngomong gitu. Bisa gitu ya gak makan Cuma gara-gara gak ada yang nemenin. Oh NOOOO...It’s not me banget :p Kenapa juga ya makan harus bareng orang lain? Trus pake acara gak makan kalo gak ada yang nemenin? Ckckckck...Malah aku yang bingung.

Mendengar gitu, aku baru mulai memperhatikan teman-teman di sekitarku (terutama cewek), iya juga sih ya...kebanyakan teman-teman cewekku kemana-mana  harus ditemanin, entah sama kawannya, atau pacarnya, atau saudaranya, atau siapa gitu. Waaaa....aku jadi mikir, selama ini aku aneh ya, gkgkgkgkgk.

Beneran dah, aku gak pernah mengira kebiasaanku itu ternyata dipandang aneh sama Rida atau beberapa orang lainnya, karena buatku sih biasa aja, hahaha. Aku dari dulu ma biasa aja nih beraktivitas gini:
-keluyuran di Malioboro dari pagi sampe sore SENDIRIAN buat cuci mata (maklum mahasiswa yang harus ngirit), asli gak beli apa-apa, Cuma masuk toko, nyobain barang, trus taruh dah, masuk toko lain dan berulang kali melakukan ritual tadi, waaaa.....it was fun...\(“,)/ Alone aja. Tanpa berasa aneh ato ada yang kurang karena gak ada yang nemenin. Paling-paling keluar duit buat makan ato minum. Ini bener-bener cara hemat menyenangkan diri sendiri ^^V
-nongkrong di Gramedia SENDIRIAN, cari PW (Posisi Wuenak) dan duduk manis baca buku gratis, hahahahaha. Aku males banget malahan kalo dah ke Gramedia gini ngajak orang lain, emang bisa sih ngajak teman yang sama-sama suka baca buku, tapi kalo dia boring duluan ato dah mau pergi, mau gak mau aku harus berhenti juga dunk, aihhh...males banget kan, mosok waktu pengen bersenang-senang malahan harus nyesuaikan jadwal sama orang lain, ogahhhh... merusak me-time banget kan?
- nonton di bioskop tanpa mengajak teman ato pasangan, lagi-lagi SENDIRIAN. Ini gara-gara faktor trauma juga, janjian nonton rame-rame sama teman-teman, ehhh....pada molor dari janji, jadinya malah nonton di jam yang beda. Aihhhh,jadwalku jadi terganggu kan.
- nyobain restoran ato tempat makan baru SENDIRIAN juga, ato makan pas di kampus SENDIRIAN. Nah, ini yang aku gak habis mikir, ada gitu orang yang mengorbankan waktu makannya karena gak ada yang nemenin, nyakitin diri banget kan? Aku punya kawan yang juga sering gak makan ato telat makan gara-gara nunggu ada yang nemenin baru makan, trus sakit maagnya sering kambuh *tepok jidat*. Mana kalo dah kambuh parah banget pulak. Aih,gimana aku gak heran ngeliat ada orang nyiksa diri kayak gini, ckckckckck.
- potong rambut ato creambath di salon SENDIRIAN. Kenapa juga sih mesti barengan kawan-kawan kalo ke salon? Aku pernah menanyakan kepada beberapa orang, dan jawaban mereka adalah supaya ada teman ngobrol, gak bete selama menunggu diri dipermak. Hmm...Kalo aku sih, malahan ngobrol sama mbak-mbak yang di salon, hehehehe, ato aku baca majalah yang disediakan, ato baca buku yang aku bawa. Jarang banget tuh ke salon mesti janjian barengan sama siapa gitu.
- berenang SENDIRIAN. Dulu zaman di Jogga, kebanyakan kalo berenang bareng orang lain, mereka lebih banyak ngobrolnya, lah gimana aku gak jadi males, kan aku niatnya olahraga (cieee.....), bukan ngobrol. Nah, beda kalo pas aku pengen spending time dengan teman-teman, berenang jadi alternatif yang pas.
- bimbingan ke dosen SENDIRIAN. Ini nih yang gak masuk akal, kalo sampe menunda-nunda bimbingan karena nungguin teman, waduhhh...kacau.
- ke WC SENDIRIAN. Sampe sekarang aku bingung, kenapa ya banyak teman cewekku, kalo ke WC maunya ditemanin, ckckckck, plis dehhh...kalo aku ma gak sanggup gitu. Kalo dah butuh ke WC ya ke WC aja, gak perlu cari kawan.
- keluyuran pake motor SENDIRIAN keliling Jogja.
- dll sendirian sajo pokoknya....

Bukannya aku gak suka spending time bareng orang lain ya, aku menikmati kok waktu-waktuku bareng orang lain. Tapi kupikir banyak hal yang bisa kita lakukan sendiri tanpa harus bergantung dengan orang lain. Bukan berarti aku bisa hidup sendiri tanpa orang lain ya, yakinlah I can’t. Tapi kupikir akan menyusahkan diri sendiri jika banyak hal menyenangkan atau banyak hal yang harus dilakukan jadi tertunda hanya karena kita tidak terbiasa melakukannya sendirian. Mending lah ya jika itu tidak berakibat negatif, tapi jika seperti kasus kawanku yang sampe sering kambuh maagnya Cuma gara-gara telat makan karena dia gak biasa makan sendirian, owww...kupikir itu sangat tidak bijaksana.

Tapi ya sudahlah, itu pilihan masing-masing :p
Eh, dan selagi menulis ini aku diingatkan kalo aku ternyata gak pernah sendirian, hahahaha.
Karena Allah telah berfirman: "Aku sekali-kali tidak akan membiarkan engkau dan Aku sekali-kali tidak akan meninggalkan engkau.  " Ibrani 13:5 b
Padahal tau gak sih, awalnya aku mau postingkan tulisan ini dengan judul “Sendirian? Siapa Takut?!!”, dan waktu mau mengakhiri tulisan ini aku menyadari kalo ternyata aku gak pernah sendirian. Gubrakssss!!! Iya ya... Kok bisa-bisanya aku lupa.  Jadi ganti judul dah postingan ini ^^

Jadi mengingat sesi-sesi tangis dan curhat di motor sama Tuhan, I’m not alone rupanya,
trus juga, kalo dah nonton film di bioskop bukannya Tuhan sering speaks into my heart tentang apa aja,
ato aku juga sering berbicara padanya meminta berkat saat keluyuran di Malioboro dan mencoba barang-barang,
bukankah waktu mau mencoba restoran baru aku juga bersama Tuhan, dan bilang,”Ini harus enak ya Tuhan, kalo gak rugi aku mencoba”, hahahaha
dan waktu aku bimbingan ke dosen, bukannya aku juga sering meminta sama Tuhan supaya hari itu dosenku bermurah hati sama aku,
Uh....I never being alone ^^V. 
Awalnya aku mau bersyukur karena selalu bisa menikmati melakukan segala sesuatunya sendiri, gak mesti bergantung orang lain. Dan aku diingatkan, yang harus aku syukuri adalah ternyata kalo aku dapat menikmati segala sesuatunya tanpa menunggu orang lain atau bersama-sama dengan orang lain itu adalah semata-mata karena aku punya Tuhan Yesus yang menemaniku, dan gak pernah meninggalkanku sendirian.

Terima kasih Tuhan Yesus *pelukkkk*

Kasongan, 7 April 2013
-Mega Menulis-

2 comments:

Felhis said...

kau mirip dengan ku kak, lebih enak bbrp hal dilakukan sendiri dan ga masalah, n ga pusing.. gak aneh, cuma unik kita..*lho sama aja ya..wkwkwk

tapi emang ga sendiri, karena ada Bapa, Putra dan Roh Kudus yang setia 'menemani' kita..hehehe

Mega said...

iyaaa....toss dulu kita ^^/ aku malahan aneh ngeliat orang ngapa2in harus ditemanin ^^'

blog comments powered by Disqus

FoLLoWeRs