Tuesday, September 1, 2020

1 Raja-raja 8

1 Raja-raja 8:54-61

Scripture
1 Raja-raja 8:60 (TB)  supaya segala bangsa di bumi tahu, bahwa TUHANlah Allah, dan tidak ada yang lain, 

Observation 
Penyertaan Tuhan pada bangsa Israel menjadikan mereka berbeda dengan bangsa-bangsa lain. Tuhan ingin menyatakan kemuliaanNya pada bangsa-bangsa yang tidak mengenalNya, supaya mereka melihat apa yang Tuhan kerjakan dan tahu bahwa TUHANlah Allah, dan tidak ada yang lain. 

Tuhan menyertaiku dan menginginkanku menjadi berkat bagi orang lain sehingga membawa mereka pada pengenalan akan Tuhan. Ini membuatku merenungkan, bagaimana sikapku saat/setelah mengalami penyertaan Tuhan: 
- Apakah aku semakin merendahkan hatiku dan taat sama Tuhan? Atau jangan-jangan aku malah hidup dalam ketidaktaatan? 
- Apakah aku memuliakan Tuhan atau memuliakan diriku sendiri saat mengalami berkatNya? 

Aplication 
- Aku harus tetap taat sama Tuhan supaya orang lain mengenal siapa Allah yang aku sembah. 
- Dia harus semakin besar dan aku semakin kecil haruslah kuingat. Tidak ada ruang bagiku memegahkan diri. Bagi Dialah segala kemuliaan. 

Prayer
Tuhan, tolong aku untuk hidup dalam ketaatan di setiap hariku dan jangan biarkan aku mencuri kemuliaanMu. Amin.
Gratitude Journal
28 Agustus 2020

1. Bersyukur hari ini berhasil menukar uang 75 ribu yang baru. Yay.
2. Bersyukur bisa menikmati semalam di hotel.
3. Bersyukur bisa ketemu teman lama dan adek sahabatku.
4. Bersyukur bisa ketemu minaku.
5. Bersyukur bisa menyelesaikan laporan kegiatan kemarin.

Palangka Raya, 28 Agustus 2020
-Mega Menulis-

No comments: