Thursday, September 10, 2020

Amsal 16

Amsal 16

Scripture
Amsal 16:3 (TB)  Serahkanlah perbuatanmu kepada TUHAN, maka terlaksanalah segala rencanamu. 

Observation & Aplication 
Waktu ambil kredit rumah di Palangka Raya, aku dan suami emang terbilang nekat. Kami memutuskan mengambil kredit 5 tahun. Masalahnya adalah rumah di Kasongan belum lunas juga. Jadi untuk bayar kredit kami menghabiskan separuh dari penghasilan kami tiap bulannya. Kami hitung cukuplah apa yang tersisa untuk bulanan. Puji Tuhan, selama ini kami gak pernah berkekurangan.

Lalu sekarang, sejak Corona datang suami praktis gak bekerja. Penghasilan dari mana? Puji Tuhan, gak tahu bagaimana caranya tapi Tuhan cukupkan berbagai keperluan kami setiap harinya. Hari-hari belakangan, isu resesi semakin kencang dan aku gak tahu apakah saat dinyatakan resesi akan bagaimana pengaruhnya dalam keuangan kami. Di saat kuatir, aku sempat menyesali keputusan kami ambil kredit rumah hanya 5 tahun. Dulu kami mikir, mumpung anak belum sekolah jadi bisa fokus ke situ semua uang. Ntar usia anak sekolah, fokus mikir biaya pendidikan.

Ayat ini mengingatkanku kalau rencanaku bisa terlaksana adalah hanya karena kemurahan Tuhan. Yang jelas, keputusan sudah didoakan dan diambil, apapun yang terjadi, aku mau percaya Tuhan akan memelihara kami.

Prayer
Tuhan, aku menyerahkan kepada Tuhan segala perbuatanku, keputusanku, pemikiranku, biarlah jadi menurut kehendak Tuhan saja. Aku percaya penyertaan Tuhan sempurna dalam hidup kami. Amin.
Gratitude Journal
2 September 2020

1. Bersyukur untuk banyaknya pekerjaan hari ini. Puji Tuhan masih punya pekerjaan. 
2. Bersyukur bisa menyelesaikan paparan yang diminta bos, padahal baru hari ini diminta. 
3. Bersyukur pulang kantor bisa komit gak pegang hp dan fokus main sama bocah-bocah. 
4. Bersyukur bocah suka ikan yang kugoreng malam ini. 
5. Bersyukur bisa makan tahu walik.

Palangka Raya, 2 September 2020
-Mega Menulis-

No comments: