Tuesday, September 1, 2020

Keluaran 13

Keluaran 13:12-21

Scripture 
Keluaran 33:15 (TB)  Berkatalah Musa kepada-Nya: "Jika Engkau sendiri tidak membimbing kami, janganlah suruh kami berangkat dari sini.

Observation
Entah kenapa berasa so sweet banget Musa merayu Tuhan supaya selalu menyertai Israel. Terbayang hati Tuhan tersentuh karena Musa. Musa begitu menghargai penyertaan Tuhan. Jadi membandingkan dengan orang-orang yang Tuhan terus sertai tapi malah sering melupakan bahkan meninggalkan Tuhan.

Penyertaan Tuhan menjagaku supaya hidup dalam kebenaran. Aku gak bisa meminta Tuhan terus menyertai lalu seenaknya melakukan perbuatan yang mendukakan Tuhan. Penyertaan Tuhan memiliki konsekuensi aku harus hidup dalam kebenaran. Ini bukan karena kalau aku hidup gak benar lalu Tuhan meninggalkan. Tapi karena dosa membuatku gak merasakan kehadiranNya.

Aplication
Aku harus hidup dalam kebenaran supaya kehadiran Tuhan selalu kulihat dan kurasakan.

Prayer
Tuhan, tolong aku untuk merasakan kehadiran Tuhan supaya jangan aku berbuat dosa terhadap Tuhan. Amin.
Gratitude Journal
27 Agustus 2020

1. Bersyukur bisa  membuat surat yang diminta atasanku hari ini juga selesai.
2. Bersyukur dapat blessing nginap dua malam di hotel gratis sekeluarga dari hari ini. 
3. Bersyukur tugas kordinasi bisa berjalan dengan lancar.
4. Bersyukur malam pas di hotel dapat blessing 2 kotak makanan diantar ke kamarku.
5. Bersyukur minggu kemarin langganan laundry, jadi gak cuci pakaian deh minggu ini.
6. Bersyukur buat kesehatan keluarga.

Palangka Raya, 27 Agustus 2020
-Mega Menulis-

No comments: