Saturday, November 5, 2011

Ku MemujiMu Tuhan karena Jiwa Seni yang Kau Berikan


Kemaren salah satu statusnya Nonik berisi demikian:
if you think Monalisa is stunning, you should look at MY masterpiece.

in the mirror.

God.

Aku yang baru liat tu status langsung nge-like dan gak lupa berkomen gini:
 Like this ;-) btw,aq kalo liat lukisan monalisa tu heran,apa bagusnya si,kok segitunya org2 terkagum2 *serius ni* aq aneh ya?gkgkgkgk

Tak lama kemudian aku dan Nonik berbalas-balasan komen gini:

Nonik : mbuh Mbak aku yo gak ngerti. padahal yo cuma mesem sedikit gitu ya hahahahahaha. ya beginilah kalo orang2 yg gak ngerti seni berdiskusi :p

Me : Embeerrrrr....^^' Aq emang gak nyeni banget non.Baca not gak bisa,maen musik gak bisa,ngelukis/nggambar amit2 kagak bisa,gak suka mewarmai.POKOKE yg seni2 tuh aq angkat tangan :-D

Nonik : hahahahahahaaaaa. kalo untuk menggambar & mewarnai aku malah paling doyan en paling seneng loh mbak pas tk. kalo liat lukisan or ke museum ya seneng2 aja. aku malah lebih seneng kunjungan ke museum drpd ke mall kalo ke luar negeri :P tapi kalo disuruh bkin scrapbook kaya Ci Shinta, or desain, naaaaaaa itu baru yg ga bisa. Menilai lukisan juga ga bisa. cuma diliatin doank tanpa ngerti artinya hahaa

Me : aku daripada ke museum ato mall, sebenarnya lebih suka berdiam di rumah, huahahahaha, parrrraaahhhhh...!kalo bikin scrapbook or desain, haduhhhh tambah pusink saia ^^' kalo disuruh menilai lukisan cuman bisa bilang: "bagus", "ngga bagus", ato "ini apaan ya" :p

Perchatingan dan Nonik barusan membuatku menyadari betapa diberkatinya mereka yang diberikan Allah jiwa seni yang tinggi, bakat yang luar biasa, yang tidak semua orang beruntung memilikinya (yah, sayang sekali aku bukan salah satu diantaranya, hahahaha ^^V). Aku ma baca not gak bisa, maen musik gak bisa, ngelukis ato gambar pun gak bisa (bisa siii, tapi juelekkkkeeee minta ampun), desain apalagi, hahahahaha. Pokoke aku emang gak nyeni banget ah, malu sayaaaaa.....

Aku bukan mau complain kok God, hehehehehe. Tapi sebagai orang yang tidak dianugerahi bakat dan kemampuan seni seperti orang lain, aku mau bilang, BERSYUKURLAH kalian yang dianugerahi hal tersebut.

Aku teringat beberapa orang di sekelilingku yang dianugerahi jiwa seni yang luar biasa:

Stefani Made Ayu....You are multi-talented ndu! d^^b Tiap melihat sahabatku ini bernyanyi, main piano, hasil gambarnya, iklan yang dibuatnya zaman kuliah, desainnya, foto jepretannya (well.... Jadi teringat juga puisi-puisi galau yang kau sms kan zaman kuliah dulu Fan :p) Blom lagi dia pernah nyiptain lagu. Wuiiihhhh......Seandainya aku punya, dikiiiiitttttt aja dari kebisaanmu, cckkk..cckkk...cckk.... Gak bisa gak, dalam hati aku bilang,” Yu’re so blessed Fan....” Betapa luar biasanya punya kesempatan melihat bagaimana berbagai kemampuan ini dipakai untuk memuliakan Tuhan. Aku menanti-nanti Tuhan mau pakai yang mana dari banyak bakat yang dianugerahkanNya buatmu Fan. Ayo ndu, dengar-dengaran sama Tuhan, yang mana, trus fokus, being maximal for HIM.

Patar Mangaranto Purba...Abangku, bosku dulu di bidang 3 yang multi-talented, banyak alat musik yang dia kuasai, dah nyiptain banyak lagu (Kapan Tar, keluar albumnya?I’m waiting nih ^^V), dan jago nyanyi. Wuihhh.....Lengkap kan tuh, tinggal keluar albumnya aja nih. Satu hal yang kubersyukur dari segala kemampuannya ini adalah, dia mempersembahkannya buat TUHAN plus hatinya  sekalian ^^’ Saat dia benyanyi sambil bermain alat musik, I can feel his heart singing too for GOD. Gak bernyanyi dengan mulut thok. Berasa banget kalo itu persembahannya buat TUHAN. Huaaaa......Aku terpesona. Terpesona bagaimana Tuhan pakai talentanya dan bahwa gak lupa Tuhan bentuk hati dan karakter kawanku ini. Aku memujiMu ya Tuhanku, yang mengerjakan semuanya ini dalam Patar.

Restu Krisnata....Adek kelasku  SMA dulu yang serba bisa maen alat musik: gitar, keyboard, drum, bass, dan apa lagi Res? ^^’ Dan TUHAN emang pakai dia luar biasa dengan talentanya bermusik. Terima kasih Tuhan, senang ngeliat dia punya kerinduan memuliakan Tuhan lewat kemampuannya, dan dia melakukan segalanya supaya bisa maksimal dalam melayani Tuhan. Bersyukur buat Restu yang selalu mau belajar dari orang lain, yang so humble banget dah. Aku tau, hari-hari ke depan Tuhan pakai dia makin hebat. Go Restu! Go Restu! Go Restu! Go! Go!Go! ^^

Shinta, emaknya Seanie The Pooh, yang aku kenal cuman via dunia maya ^^’ Seorang wanita, istri dan ibu yang luar biasa. Yang desain blognya keren banget, blom lagi scrapbook buatannya, foto jepretannya juga bagus-bagus...Aku memuji Tuhan yang gak Cuma memberikan talenta ini dalam hidupnya, tapi juga karena Dia telah melipatgandakan talenta Shinta. Yeaaaayyy...I praise You Lord \(“,)/.

Itu baru beberapa sihhhh, masih banyak lagi sebenarnya...Aku bersyukur melihat pekerjaan Tuhan dalam hidup mereka. AWESOME.... \(“,)/

Aku mengucap syukur karena Allah kita adalah Sang Pencipta yang luar biasa, Dia yang membagikan kemampuan seni pada orang lain di sekitarku. Aku memujiMu karenanya ya Tuhan karena jiwa seni kau berikan kepada mereka. Segala hormat bagiMu yang telah menciptakan mereka ini.

Mereka yang memperindah dunia dengan jiwa seninya.
Mereka yang telah menunjukkan betapa kreatifnya Tuhan itu.
Mereka yang membuat banyak orang memuji Tuhan yang telah memberikan bakat tersebut.
Mereka yang telah memperlihatkan betapa Tuhan melipatgandakan talenta mereka.
Mereka yang memuji Tuhan pujian dengan mulutnya dan musik.
Mereka yang menggunakan talenta mereka dengan hati yang tertuju padaMu ya Tuhan.

Terima kasih Tuhan, karena sudah memperlihatkan banyak keindahan melalui mereka ini. Terima kasih karena aku mendapat kesempatan mengenal mereka dan turut menikmati pekerjaan tanganMu.
Dimuliakanlah Engkau ya Tuhan melalui jiwa seni yang mereka miliki. Amin


Palangkaraya, 5 November 2011
-Mega Menulis-