Wednesday, May 29, 2013

Kumpul Bocah



“Kak Mega...Kak Mega....”, teriak beberapa anak kemarin siang.
Aku terbangun dari tidurku sesaat, “Waduh, anak-anak ini...”, kemudian aku tidur lagi :p
Jahat ya? Hohohoho. Ya gimana lagi, aku nguannntttuuukkkk....buangett, dan kalau pintu kubuka, selesailah aku, mana mungkin istirahat lagi,hiks. Secara, bocah-bocah ini suka banget main ke rumah ^^’ Fiuhhh... Emang sih, gak banyak, 3 ato 4 orang gitu, tapi tetep aja, fiuh....


Sebulanan ini, aku emang jarang di rumah, dinas ke Cirebon, terus pelayanan ke Desa Tumbang Habaun, dinas lagi ke Palangka Raya. Jadinya, kalau di rumah pun, aku dah capek banget, pulang kantor, kunci puntu, langsung terkapar. Padahal, saat aku tidak sesibuk kemarin, aku rajin mencoba resep tertentu, kemudian pulang kantor pun gak langsung aksi tutup pintu gitu, masi pake ngurus tanaman biarpun gak tiap hari, lah ini...rumput-rumput dah mulai tinggi *sigh* Puji Tuhan, ada kejutan hari Minggu kemarin, paginya ada tanteku dari Sampit datang dan berencana menginap beberapa hari, trus sorenya mamaku juga tiba-tiba datang dari Palangka Raya untuk menginap sehari. You know apa yang terjadi kalau dua ibu-ibu datang? Tiba-tiba rumah jadi kinclong, trus rumput-rumput disulap jadi pendek, ahhhh...what a blessed day for me. Blom lagi, dah beberapa hari ini aku gak perlu masak bo, tanteku kan jago masak, menyenangkan sekali istirahat kantor, pulang dan tinggal makan...\(“,)/

Gak kebayang deh daku kalo berumah tangga dan gara-gara sibuk di kantor jadi menelantarkan rumah. Bisa proteslah ntar sang suami, blom lagi kalo dah punya anak, aarrggghhhh...pusyyingggggg.... *tereaaakkkk* Eh, ini kenapa jadi mengkhayal kejauhan ya :p Tapi emang deh, berasa banget kalo dah dinas ato kerjaan kantor lagi banyak-banyaknya, pulang  ke rumah tu bawaannya mau tiduuurrrrr...aja :p Ckckckckck, gimana ntar kalau berkeluarga ya? Gimana menanggung semua aktivitas ya? Bener-bener deh, menikmati masa single ini sepuas-puasnya aja dah. Mana bisa ntar kalo dah punya keluarga trus pergi dinas berhari-hari dengan tenang tanpa mikirin rumah, gile ajeee....kalo bisa pergi dinas lenggang kangkung gitu.

Eh, kok jadi panjang lebar gini ya, padahal awalnya aku pengen nyeritain tentang anak-anak tetangga yang suka banget maen ke rumahku tadi, entah ngabisin kueku, ngajakin masak-masak, nawarin nyapu rumah (yeaaahhhh...rajin amat ya dia), pokoke spending time di rumahku. Terus terang, terkadang ini mengganggu banget, apalagi kalo aku datang dari kantor dah niatnya merebahkan diri, aihhhh...tergodalah aku pura-pura tidur waktu mereka memanggil :p  

Jadi aku terpikir beberapa hari ini, apa perlu ya aku menyediakan waktu khusus buat mereka, misalnya seminggu sekali gitu, tiap hari apa lah,  jadi gak papa lah capek sehari itu, asal hari lainnya waktuku jangan terganggu, hahahaha, bahasaku “TERGANGGU”, kejam banget ya aku :p  For you know lah, aku sebenarnya gak terlalu nyaman menghabiskan waktu berlama-lama dengan banyak anak-anak,mereka ribut bangettttt...T_T Aku kan penyuka ketenangan. Okelah aku orangnya rame gitu kalo dah ngumpul, tapi di kebanyakan waktuku, aku suka menyendiri, nonton tv sendiri, baca buku sendiri, nulis sendiri. Aku butuh waktu-waktu sendiri,yah...my me-time laaahhhh....Nah, gak tahu kenapa, anak-anak ini suka maen di rumahku, ironis kan.

Gimana ya...
Apa bener perlu aku mengadakan kumpul bocah tiap seminggu sekali ini? :p
Trus kalo iya, ngapaen aja kami?
Gak mungkin juga kan, aku open house khusus buat mereka seminggu sekali, trus begitu mereka datang aku tinggal tidur, hahahahahaa *jahat*
Baiklah, sepertinya ini perlu dipikirkan lagi...:p
Gimana menurut readers?

Kasongan, 29 Mei 2013
-Mega Menulis-

2 comments:

Anita Bong said...

Wakakakak~ Sadis juga mbak mega :D hahahah~ Menurutku *yg kepo* idenya mbak mega boleh juga :) dengan gitu hidupnya mbak mega lebih terjadwal dan waktu yg udah disediakan lebih efektif heheheh~ Jadi pas istirahat bisa istirahat dengan efektif juga tanpa merasa bersalah hahahha~

PS: Hidup single!!!

Mega said...

tapi kelemahan rencana itu ialah daku bakal repot,huahahaha,emang si seminggu sekali doang, hmmmm....