Monday, October 14, 2013

Pelajaran di Sore Hari

Sore ini aku dihebohkan dengan adek cowokku yang membangunkanku dari tidur cantikku :p Dia bingung karena mamahku belum juga pulang,siang tadi mamahku keluar rumah karena ingin membeli gado-gado,adek ceweku si Ruri juga belum makan,jadi pergilah mamaku.Sudah beberapa jam berlalu tapi mamah belum juga pulang.Adi kuatir terjadi sesuatu dengan mamahku,apalagi mengingat mata mamah yang sakit.Mamah juga gak membawa hapenya, jadi kami tidak bisa menghubunginya.

Logikanya si Adi,mamah kan tahu ruri harus pergi untuk rapat,kenapa juga belum pulang membawa tuh gado-gado,jangan-jangan terjadi sesuatu di perjalanan.Entah kecelakaan atau apa.Adi mengajakku untuk pergi mencari mamah.Bingunglah aku,mau cari kemana.Lagipula pikirku,well mamahku baru saja dapat arisan,jangan-jangan mamah ke pasar deh,sesederhana itu.

Entah napa aku yakin gak terjadi apa-apa sama mamah,aku gak kuatir!Sungguh! Adi akhirnya pergi ke IGD sebuah RS umum di kota kami dan pulang dengan berita bahwa tidak ada pasien bernama mamahku yang masuk siang ini.Puji Tuhan....

Gak lama mamahku pulang dengan wajah hepi membawa belanjaan.Gubraks!!! Hahahaha. Puji Tuhan dah mamah gak kekurangan sesuatu apapun,malah berlebih deh,pulang bawa baju baru sambil bilang,"Aku gak punya baju." ALIBI.Gkgkgkgk,seolah-olah ada yang melarangnya membeli baju.

Aku diingatkan suatu hal, ini tentang pengenalan kita akan Tuhan. Believe me,pengenalan kita akan Dia akan membuat kita tenang saat terjadi sesuatu yang bahkan tidak seperti biasanya. Hal yang tidak biasa terjadi pun gak merubah iman percaya kita.Mungkin saat terjadi sesuatu dalam hidup kita,kita cenderung kuatir membayangkan bagaimana begini dan begitu.Kita goyah.Kita gentar.Tapi saat seperti itu pun,ada keyakinan akan janjiNya yang ya dan amin,dan ini hanya kita miliki jika kita sungguh mengenalNya.

Allah kita adalah Allah yang sama dalam terang dan gelap kita.

Palangka Raya,14 Oktober 2013
-Mega Menulis-

No comments: