Monday, April 15, 2019

Amsal 15, Mazmur 105

Amsal 15

Scripture      
Amsal 15:3 (TB)  Mata TUHAN ada di segala tempat, mengawasi orang jahat dan orang baik.


Observation
Ngebayangin ada Tuhan ada di sampingku saat ini, apakah aku akan tetap melakukan yang kulakukan sekarang, atau tetap mau melakukan hal yang aku tahu dosa? Kupikir gak bakal! Ya. Menyadari Tuhan hadir setiap saat di hidupku seharusnya merubah responku dalam melakukan banyak hal.

Aplication
✔️ Aku harus ingat Tuhan ada di dekatku. Stop melakukan yang mendukakan Tuhan Meg, lakukan yang menyenangkan Tuhan saja.

Prayer   
Tuhan, aku mau menyenangkanMu. Biarlah saat mataMu melihatku,aku kedapatan sedang menyenangkanMu. Amin.

Mazmur 105

Scripture       
Mazmur 105:45 (TB)  agar supaya mereka tetap mengikuti ketetapan-Nya, dan memegang segala pengajaran-Nya. Haleluya! 

Observation
Tuhan membawa Israel keluar dari Mesir ke tanah perjanjian dan melakukan mukjizatNya selama perjalanan agar mereka mengikuti ketetapan-Nya dan memegang segala pengajaran-Nya. Kalau Tuhan menuntunku saat ini dalam perjalanan hidupku dan melakukan berbagai mukzizat, Dia juga ingin aku mengikuti ketetapan-Nya dan memegang ajaranNya.

Aplication
✔️ Dalam perjalanan hidupku, aku mau ikut segala ketetapan Tuhan. Baca SM Chapter 8 aku diingatkan untuk terus menyalibkan egoku. Kalau jengkel ke suami, kalau ngikutin hati, pengen bersikap dingin. Tapi aku mulai lawan perasaan gitu. Kalau kesel, malam mau tidur malah nyosor ke laki, kupeluk. Trus peluk2an deh  Harus berjuang  Kadang ego pengen sih bersikap dingin. Tapi mau sampai kapan. Ini sampai mati kawin sama org ini aja, mo dingin terus ya piye.

Prayer   
Tuhan, jangan biarkan aku mengikuti kata hatiku, aku mau lebih tunduk sama ketetapan Tuhan. Tolong aku yang lemah ini. Amin.

Palangka Raya, 15 April 2019
-Mega Menulis-

No comments: