Thursday, April 25, 2019

Amsal 23, Mazmur 113

Scripture      
Amsal 23:2 (TB)  Taruhlah sebuah pisau pada lehermu, bila besar nafsumu!

Observation
Mulai besok sampai tanggal 26 aku akan mengikuti rakor di Jakarta. Kalau udah rakor, kerjaan cuma makan duduk doang,hadeh. Mana makanannya enak-enak biasanya, bisa kalap deh. Bener-bener reminder banget baca ayat ini sehari sebelum rakor,kalau makan gak boleh nafsu diutamakan. Makan secukupnya aja.

Aplication
✔️ Ambil makanan secukupnya, jangan nurutin nafsu.

Prayer   
Tuhan, aku mau mengendalikan diriku dan menahan nafsu makanku. Berikan aku makanan secukupnya. Amin.

Mazmur 113

Scripture      
Mazmur 113:3 (TB)  Dari terbitnya sampai kepada terbenamnya matahari terpujilah nama TUHAN.

Observation
Sara lagi suka banget nyanyi lagu Dari Terbit Matahari, dan dia seneng banget kalau kami yang mendengar ikut menyanyikannya. Bener-bener deh si Sara kalau udah nyanyi lagu yang disukainya diulang terus-menerus sampai kadang kita yang dengar bosan. Anehnya, dia gak bosan, hahaha. Bosankah aku kalau harus memuji Tuhan sepanjang hari? Belajar dari Sara yang gak bosan memuji Tuhan Meg!

Aplication
✔️ Aku mau tiap hari memuji Tuhan dengan gak bosan-bosan.

Prayer
Tuhan, buka mata hatiku biar aku memandangMu dan menemukan alasan untuk memujiMu setiap hari. Amin.

Palangka Raya, 23 April 2019
-Mega Menulis-

No comments: