Tuesday, April 30, 2019

Amsal 27, Mazmur 127

Mazmur 127

Scripture      
Mazmur 127:2 (TB)  Sia-sialah kamu bangun pagi-pagi dan duduk-duduk sampai jauh malam, dan makan roti yang diperoleh dengan susah payahsebab Ia memberikannya kepada yang dicintai-Nya pada waktu tidur.

Observation
Wuih, enak banget ya jadi orang yang dikasihi Tuhan. Ada berkat yang tersedia, bahkan sewaktu dia tidur. Siapa yang menyediakan? Tuhan. Jadi, sebagai anak yang dikasihi Tuhan. Aku gak perlu kuatir akan apa yang kuperlukan. Tuhan yang akan  memberikan. Kalau hal kecil mengenai makanan aja Tuhan sudah sediakan, apalagi yang lain yang kuperlukan. Stop kuatir Meg! Ada seorang temanku yang berkecukupan, bahkan berlebih. Beli HP harga 5 juta hal yang kecil buat dia, sementara bagi kami(aku dan suami) berpikir banget (dan ujung-ujungnya gak beli). Ini aja hp ngedrop melulu, aku belum bisa beli HP. Terus aku teringat, akhir tahun kemarin suami dapat HP yang harganya lebih dari 5 juta dari undian. Terus kalau diingat-ingat lagi, banyak sekali barang di rumah kami yang dapat dari undian:TV (2 biji), sepeda, hp, tab, magic com, printer, dll. Bukan berarti kami lebih diberkati dibandingkan kawanku tadi. Tapi cara Tuhan memberkati setiap anaknya berbeda-beda. Aku gak perlu menginginkan yang dimiliki orang lain.

Aplication
✔️ Bersyukur untuk berkat Tuhan setiap hari.
✔️ Aku gak perlu menginginkan berkat Tuhan yang diperuntukkan bagi orang lain.

Prayer   
Tuhan, ajari aku terus bersyukur buat berkatMu. Aku mau bersyukur seumur hidupku,gak hanya melihat apa yang ga aku miliki. Amin.

Amsal 27

Scripture      
Amsal 27:7 (TB)  Orang yang kenyang menginjak-injak madu, tetapi bagi orang yang lapar segala yang pahit dirasakan manis.

Observation
Sering kelaparan dan lapar mata akhir-akhir ini dan jadinya makan sembarangan, asal kenyang. Gak mikir berguna apa gak buat tubuh. Padahal sudah makan tapi tetap aja lapar. Berarti pikiranku yang lapar, bukan perutku.

Aplication
✔️ Kalau lapar di waktu yang bukan jam makan, aku mau minum air putih atau buah aja.
✔️  Aku mau belanja buah setiap dua hari sekali.

Palangka Raya, 27 April 2019
-Mega Menulis-

No comments: