Monday, April 22, 2019

Amsal 22, Mazmur 112

Mazmur 112

Scripture      
Mazmur 112:7-8 (TB)  Ia tidak takut kepada kabar celaka, hatinya tetap, penuh kepercayaan kepada TUHAN.
Hatinya teguh, ia tidak takut, sehingga ia memandang rendah para lawannya.

Observation
Orang yang percaya penuh sama Tuhan, hatinya berbeda dengan orang lain. Dikatakan di sini:
Hatinya tetap
Hatinya teguh
Hatinya gak mudah digoyahkan oleh keadaan. Ada ketenangan dan keteguhan karena dia tahu kepada siapa Dia percaya. Apapun bisa terjadi, tapi dia tetap menaruh kepercayaannya kepada Allah.


Aplication
✔️ Aku mau punya hati yang teguh dan gak mudah terpengaruh keadaan dengan tetap fokus sama Tuhan.

Prayer   
Tuhan, aku gak mau kuatir dengan apapun yang terjadi di sekelilingku. Aku mau fokus sama Tuhan supaya hatiku Tuhan yang jagai dengan damai sejahtera. Aku percaya Tuhan yang pegang kendali dalam segala keadaan. Amin.

Amsal 22

Scripture      
Amsal 22:10 (TB)  Usirlah si pencemooh, maka lenyaplah pertengkaran, dan akan berhentilah perbantahan dan cemooh.

Observation
Baca ayat ini teringat kejadian di kantor. Di kantor, kupingku lumayan panas dengar beberapa orang bilang ada kecurangan dalam Pemilu. Sempat aku membantah dan menjelaskan beberapa fakta. Kalau memang ada kecurangan, tunjukkan datanya dan laporkan  jangan bikin isu doang. Suasana panas dan seketika aku mikir, ngapain ya berbantahan dengan orang yang mikirnya dah gak logis. Aku memang gak bisa mengusir pencemooh tersebut, tapi aku bisa menghindari perbantahan dengan diam saja. Buat apa berbantahan dengan orang yang dah gak bisa diajak ngomong baik-baik. Lebih baik aku sependapat untuk tidak sependapat.

Aplication
✔️ Aku mau memilih berdiam daripada berbantahan dengan orang yang gak bisa diajak ngomong.

Prayer   
Tuhan, tutuplah mulutku dari perbantahan yang gak perlu. Ajari aku membuka mulutku dengan hikmat dan menutupnya pada saat yang tepat. Amin.

Palangka Raya, 12 April 2019
-Mega Menulis_

No comments: