Friday, March 13, 2020

1 Raja-raja 13

1 Raja-raja 13
Scripture
1 Raja-raja 13:6 (TB)  Lalu berbicaralah raja dan berkata kepada abdi Allah itu: "Mohonkanlah belas kasihan TUHAN, Allahmu, dan berdoalah untukku, supaya tanganku dapat kembali." Dan abdi Allah itu memohonkan belas kasihan TUHAN, maka tangan raja itu dapat kembali dan menjadi seperti semula. 

Observation & Aplication 
Yerobeam meminta abdi Allah mendoakannya dan ia berdoa, lalu Tuhan menyembuhkan Yerobeam. Aku diingatkan untuk sungguh-sungguh berdoa saat seseorang meminta aku mendoakannya. Terkadang waktu orang berkata ke aku:"Tolong doakan aku ya!", dengan mudah aku mengiyakan tapi mendoakannya sambil lalu atau malah lupa mendoakannya karena menunda-nunda. 

Prayer
Tuhan, tolong aku mendoakan sungguh-sungguh mereka yang membutuhkan dukungan doa. Jangan biarkan aku menyia-nyiakan kesempatan menjadi berkat bagi orang lain melalui doa. Amin.
Gratitude Journal 
10 Maret 2020 

1. Bersyukur baca testimoni yang dishare Lydia, jadi diingatkan untuk melakukan pekerjaanku dengan sungguh-sungguh seperti untuk Tuhan dan sungguh jadi berkat melalui pekerjaanku. 
2. Bersyukur dapat blessing pempek dari temanku. 
3. Bersyukur dapat uang harian dari bimtek yang aku ikuti. 
4. Bersyukur bisa cuci pakaian dibantu suami. 
5. Bersyukur kripik pedas laku semua hari ini. 
6. Bersyukur bisa ikut kebaktian penghiburan suami temanku yang meninggal. Bersyukur ketemu teman dari kanto lamaku. 
7. Bersyukur kelas online yang aku ikuti sudah mulai kulwap.
8. Bersyukur gak perlu beli cemilan buat bocah-bocah hari ini.

Palangka Raya, 10 Maret 2020
-Mega Menulis-

No comments: