Tuesday, March 17, 2020

Matius 14

Matius 14

Scripture
Matius 14:31 (TB)  Segera Yesus mengulurkan tangan-Nya, memegang dia dan berkata: "Hai orang yang kurang percaya, mengapa engkau bimbang?"

Observation
Mendengar berita tentang Corona membuatku kadang kuatir. Kemarin sempat cari gula dan kaget dengar harganya 19 ribu/kg. Astaga. Faktor Corona kah sebabnya? Terbayang lah macam-macam skenario mengerikan. Lalu, membaca perkataan Yesua ke Petrus berasa Dia berkata kepadaku juga. Aku kurang percaya makanya bimbang.

Aplication
✔️ Aku mau percaya kalau Tuhan memang dapat dipercaya. Tidak ada sesuatu yang terjadi di luar kehendakNya. Jangan bimbang Meg! 

Prayer
Tuhan, aku percaya Engkau yang memelihara kehidupanku, karena Engkaulah penulis hidupku. Biarlah setiap hari aku belajar menyerahkan kekuatiranku padaMu. Amin.
Gratitude Journal 
16 Maret 2020 

1. Bersyukur seharian cuma keluar uang 10 ribu rupiah. Aku dan suami mulai mencatat pemasukan dan pengeluaran kami sejak awal tahun dan amazing banget lihat hari ini cuma menghabiskan uang segitu.
2. Bersyukur buat keputusan suami untuk no TV di rumah selama 2 bulan ini, progress Sofia semakin baik. Kosakatanya bertambah dan dia semakin cerewet.
3. Bersyukur bisa main ke rumah dan ngobrol bareng keluarga. Bersyukur bocah-bocah dapat blessing coklat dan kue dari Eyang dan Ontinya.
4. Bersyukur puzzle yang kupesan buat Sara dan Sofia sudah datang. Sofia belum terlalu tertarik tapi Sara suka.
5. Bersyukur sore-sore bisa ngobrol berdua dan tertawa bareng suami tanpa diinterupsi bocah.

Palangka Raya, 16 Maret 2020
-Mega Menulis-

No comments: