Wednesday, March 4, 2020

Kejadian 32

Kejadian 32

Scripture
Kejadian 32:10 (TB)  sekali-kali aku tidak layak untuk menerima segala kasih dan kesetiaan yang Engkau tunjukkan kepada hamba-Mu ini, sebab aku membawa hanya tongkatku ini waktu aku menyeberangi sungai Yordan ini, tetapi sekarang telah menjadi dua pasukan. 

Observation
Yakub menyadari bahwa dia tidak layak menerima kasih dan kesetiaan Tuhan. Berkali-kali dia menipu dan berlaku curang. Tetapi karena kasih karunia Tuhan, dia telah menerima berkat yang melimpah. 

Aku harus menyadari seperti Yakub kalau apa yang aku miliki adalah pemberian Tuhan semata. Sebenarnya aku tidak layak tetapi kasih karunia Tuhan yang membuatku menerima begitu banyak.Menyadari kalau yang aku miliki hanyalah pemberian Tuhan seharusnya membuatku semakin bermurah hati. 

Aplication
✔️ Aku mau meningkatkan persembahanku kasihku sebagai ucapan syukuri kepada Tuhan. 

Prayer
Tuhan, tolong aku, mampukanlah aku untuk lebih bermurah hati pada setiap pemberianMu dan menjadi saluran berkatMu. Amin.
Gratitude Journal 
3 Maret 2020 

1. Bersyukur aku dan suami hari ini sama-sama dapat honor.
2. Bersyukur vicon dengan orang pusat berjalan lancar hari ini. 
3. Bersyukur kami sekantoran dapat kiriman pempek dari istri Pak Kepala kami, jadi siang kami makan pempek bareng. 
4. Bersyukur malam-malam ada adekku ke rumah dan bawain kami sate, trus berhubung dia mau berangkat ke lapangan, dia blessing Sofia yang ultah April nanti. 
5. Bersyukur bertemu orang yang menipu kami dan melihat kenyataan kalau memang orang itu gak perlu dibantu. Ada rasa marah, tapi aku hari ini ngerasain berkat Tuhan yang melimpah dan Tuhan ingatkan itu. Tuhan sanggup gantikan apa yang dia ambil dari kami.

Palangka Raya, 3 Maret 2020
-Mega Menulis-

No comments: