Saturday, March 7, 2020

Hakim-hakim 16

Hakim-Hakim 16

Scripture
Hakim-hakim 16:28, 30 (TB)  Berserulah Simson kepada TUHAN, katanya: "Ya Tuhan ALLAH, ingatlah kiranya kepadaku dan buatlah aku kuat, sekali ini saja, ya Allah, supaya dengan satu pembalasan juga kubalaskan kedua mataku itu kepada orang Filistin."
Berkatalah Simson: "Biarlah kiranya aku mati bersama-sama orang Filistin ini." Lalu membungkuklah ia sekuat-kuatnya, maka rubuhlah rumah itu menimpa raja-raja kota itu dan seluruh orang banyak yang ada di dalamnya. Yang mati dibunuhnya pada waktu matinya itu lebih banyak dari pada yang dibunuhnya pada waktu hidupnya.

Observation
Doa Simson didengar Allah padahal aku rasa permintaan Simson aneh. Aneh karena, dia mau membunuh diri, membunuh orang lain dan alasan dia melakukan itu pun untuk kepentingannya pribadi. Aku gak punya keberanian meminta seperti Simson. Aku diingatkan kalau Allah adalah Bapaku. Sebagai anak aku bisa meminta apa saja kepada Bapa di Sorga dan sebagai Bapa Dia memberikan yang terbaik menurut kasih karuniaNya. 

Aplication
✔️ Saat meminta dalam doa, aku gal perlu kuatir apakah doaku akan dikabulkan atau tidak. Aku sedang mengungkapkan isi hatiku kepada Bapa Sorgawi. 
✔️ Yang terpenting bukan doa mengubah kondisi atau tidak, tapi bagaimana doa mampu mengubah hatiku. 

Prayer
Tuhan, aku mau memiliki keberanian dalam meminta seperti seorang anak kepada bapanya. Tolong aku ya Tuhan. Amin.
Gratitude Journal 
5 Maret 2020 

1. Bersyukur tunjangan kinerja bulan Februari masuk.
2. Bersyukur bisa temani sahabatku cari barang yang diperlukannya.
3. Bersyukur kulkas jadi dibeli orang yang kasih DP kemarin.
4. Bersyukur sore ini gampang banget ngasih makan bocah-bocah, lancar jaya. Seandainya tiap makan seperti ini 😁

Palangka Raya, 5 Maret 2020
-Mega Menulis-

No comments: