.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Monday, January 24, 2011

Pilihan dalam Hidup

Dari bangun tidur di pagi hari (ato siang, bagi beberapa orang, hahahaha) sampe berangkat tidur lagi malamnya (ato subuh, bagi beberapa orang yang hobi begadang ato insomnia ^^’) kita dihadapkan dengan pilihan. Tidak ada sehari pun, dalam hidup ini kita lewatkan tanpa memilih. Entah kita mau tetap bangun atau melanjutkan tidur waktu alarm hp pagi-pagi berbunyi, atau mau langsung mandi atau bab di pagi hari setelah bangun, berdoa atau tidak setelah bangun, mau berangkat ke kantor atau gak hari ini. Apapun itu, setiap hari kita dihadapkan dengan pilihan. Kita mengambil keputusan di antara pilihan-pilihan yang ada.

Terkadang kita menjatuhkan pilihan dengan gampang untuk beberapa kasus, terkadang kita berpikir keras dalam memilih. Apapun itu, biasanya kita hanya memilih yang terbaik, versi kita tentunya. Apa yang terbaik menurut kita, belum tentu terbaik menurut orang lain.Bisa saja bagi orang lain, pilihan yang kita lakukan bisa saja gak masuk akal, aneh, ato bodoh. Dan pilihan orang lain pun seringkali kita anggap gak masuk akal, hahahahaha, merasa paling pinter sendiri ni ceritanya.

Gimanapun, hidup kita dibentuk oleh pilihan-pilihan yang kita ambil. Kita diberikan kehendak dan karenanya kita selalu memilih apa yang menjadi kehendak kita. Kita punya hak untuk memilih apapun yang hendak kita pilih. Oke, memilihlah sesuka hati kita. TAPI, 1 hal yang sering banget kita lupakan, SAYANGNYA, kita gak bisa memilih akibat dari setiap pilihan kita.
Jadi, perhatikan setiap apa yang kita pilih. Jangan memilih hal yang bodoh. Gunakan akal budi yang dah diberikan Tuhan dengan sebaik-baiknya. Jangan lupa baca manual book kita(Alkitab) dan konsultasikan dengan ahlinya(Roh Kudus) supaya gak salah pilih.

Sekali lagi, kita bebas memilih, tapi kita gak bebas memilih akibat dari setiap pilihan yang kita ambil.

Gak ada yang namanya tidak ada pilihan. Bahkan tidak memilih pun adalah pilihan kita. Nah lho, bingung gak si? Hahahahahaha, sama, aku juga bingung. Ngelantur apaan sih aku dari tadi nih? Kasian banget sih yang memilih untuk tetap membaca ocehanku ni, gkgkgkgkgkgkgkgk.....
Selamat memilih...!!!! ^^/

Palangkaraya 16 Maret 2007
-Mega Menulis-

No comments:

blog comments powered by Disqus

FoLLoWeRs