.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Monday, June 27, 2011

Aku Maluuuu.....!!!



Sebab barangsiapa malu karena Aku dan karena perkataan-Ku di tengah-tengah angkatan yang tidak setia dan berdosa ini, Anak Manusiapun akan malu karena orang itu apabila Ia datang kelak dalam kemuliaan Bapa-Nya, diiringi malaikat-malaikat kudus." Markus 8:38

“Kamu malu ga mengakui Yesus?”
Seakan-akan, itu yang ditanyakan ke aku, waktu dengar ayat tersebut dibacakan pendetaku dalam ibadah Minggu. Dan, dalam hati aku menggeleng kuat-kuat.  Gak lah, aku gak malu mengakui Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamatku. Mosok sih aku malu mengakui Dia yang sudah mati buatku? ^^’

DAAANNNN....
Tiba-tiba, pak pendeta bilang kalo malu disini bukan sekedar ‘malu’ mengakui dengan mulut thok kalo Yesus Juruselamatmu! Tapi, dalam hidupmu, malu gak sih melakukan apa yang diinginkan Tuhan Yesus dalam hidupmu? Malu gak sih jadi berbeda dengan dunia ini? Malu gak sih berlaku sebagai anak-Nya?

JEDEEERRRR!!!!
Bagai kesambar geledek dah aku *gaya, kayak pernah disambar geledek aja kamu Meg!*

AKU MALUUU.....!!
Iya, seringkali aku malu (bahkan takut) MELAKUKAN yang berbeda dengan orang-orang di sekelilingku. Tau kan kalo ajaran dan teladan Yesus berbeda dengan dunia?


Saat aku berlaku jujur, dan orang lain berlaku gak jujur, seringkali aku takut dibilang munafik, sok-sokan, sok suci....
Sewaktu orang lain menyampaikan banyak cerita, entah benar ato gosip, dan aku gak tau apa-apa, karena MEMILIH TIDAK MAU MENDENGAR, kadang aku ngerasa malu ato kuper ato pendek antenaku (konyol ya, padahal dah tau pembicaraan tersebut banyak yang berguna).....
Saat orang lain membicarakan hal-hal yang jorok dan aku tau itu seharusnya tidak untuk dibicarakan di depan umum, aku malu karena saat orang lain bicara, aku memilih diam dan dianggap bodoh, bah.....
Dan banyak lagi....

Aku sedih.....
Ternyata, aku juga sering malu mengakui TUHAN YESUS...
Fool me.... Tapi emang itu yang sering aku lakukan!
Payah ya?!

Menjadi berbeda dengan dunia bukan hal yang mudah, jadi berbeda tu gak enak, bahkan walaupun benar! Beneran deh, ada rasa terasing, jadi makhluk aneh sendiri rasanya. Hahahahaha.....That’s what I feel.
MALU karena berbeda dengan dunia.
MALU melakukan yang benar.
MALU melakukan kehendak Tuhan.
MALU .......

Bersyukur banget diingatin tentang hal ini, jadi mengkoreksi diri , jadi tobattt....
Minta ampun ke Tuhan karena dah malu mengakui-Nya, jahat banget ya aku?
Teganya kamu melakukan ini pada Yesus, Meg!

Mengakui Tuhan Yesus ternyata gak Cuma dengan mulut ato dengan lidah, mengakui Dia dalam segala tingkah laku, dalam segala perbuatan, itu juga perlu. Jangan hanya bangga di mulut aja jadi anak-Nya, jangan hanya mengakui Dia di mulut aja Meg, tapiii.......

Akuilah Dia dalam segala lakumu, maka Ia akan meluruskan jalanmu. Amsal 3:6

DALAM SEGALA LAKUMU, MEG, AKUILAH TUHAN YESUS!
DALAM SEGALA LAKUMU!!!!
Gimana caranya?
Dalam segala yang kamu perbuat Meg,
nyatakanlah Yesus yang ada di dalammu,
ikutilah teladan-Nya!

JANGAN PERNAH MALU KARENA BERBEDA MEG!
NGAPAIN MALU SAAT  KAMU MENYENANGKAN TUHAN?
JANGAN PERNAH MALU MEG!


Kasongan, 27 Juni 2011
-Mega Menulis-

No comments:

blog comments powered by Disqus

FoLLoWeRs