Tuesday, November 29, 2011

Abduhhhh, Makasihhhhh....T_T

Pagi tadi aku bangun jam 4 pagi, SATE dan diingatkan Tuhan untuk menyerahkan kekuatiranku pada Dia yang memeliharaku, ayatnya di 1 Petrus 5:7.

YES. AMEN. Aku bertekad akan menyerahkan kekuatiranku padaNya.
Pagi tadi aku bertekad untuk STOP KUATIR, no worry deh hari ini, pemeliharaanNya sudah terbukti sempurna selama ini, apa lagi yang aku kuatirkan? Ya kan? ^^

Aku bersiap menyetrika pakaian yang akan aku pakai hari ini, celana panjang hitam+atasannya baju KORPRI, hari ini upacara memperingati Hari KORPRI. Dan tahu kah kalian? Ternyata eh ternyata, celana panjangku kagak ada ^^ jadi kan tiap Jumat pulang kantor aku langsung ke Palangkaraya, pake celana panjangku, dan aku lupa bawa lagi tu celana pas hari Seninnya (aku kira stok celanaku masih ada T_T lalai ih aku). Yo wes lah, aku putuskan untuk beli aja toh Jumat ntar emang aku bakal make lagi, ga papa lah nambah celana lagi, wong rumah dekat pasar kok, ntar aku ke pasar, pikirku.

Aku sempatkan membuat sarapan. Trus aku ke pasar. Dan tebak, toko-toko dah buka blom? TENTU SAJA BELUM. Believe it or not, aku gak kuatir kok, percaya aja.....aku kan dah serahkan kekuatiranku padaNYA ^^V Kuputuskan pake seragam biasa hari Selasa, dan di tas aku bawa seragam KORPRI, sapa tau ntar pas aku berangkat beneran dah ada toko yang buka. Pukul 7.30 aku berangkat dan lewat pasar, aku perhatikan toko-toko baju yang ada. Hayooo...uda ada toko yang buka blom? ^^’ Iyeeeee, uda ada 1 toko yang buka, hahaaaayyyy....MANTABBBB!!! Dapat ukuran yang pas, dapat harga murah pula. Thanks’s GOD \(“,)/ Aku bisa ikut apel KORPRI jadinya...Senangnyoooo....

Habis apel, balik ke kantor, pekerjaan dah menanti, pertanggungjawaban kegiatan pelatihan blom kelar dari kemaren, hari ini sebagian aku serahkan bendahara dan KaSubBag.Keuangan kami untuk diverifikasi, yang laen nyusul deh ntar, pusing aku...gawean numpuk. Hampir selese sih, targetku besok selesai semua. Kagak enak, tiap hari bendahara di kantor ktemu aku pasti nanya gini:
“SPJ SUDAH BELUM MEG? KAPAN”

Mak janggggg....tu SPJ gak dikit ya, buanyak bo.....Tanganku sampe pegel ngetik. IYE. NGETIK. PAKE MESIN TIK booooo..... Tanganku dah keriting nih. Kalo di kompie ma enak, ada filenya tinggal ganti, print, nah kalo ngetikkkk??? Ngulang lah kalo salah T_T Oke, semua yang diketik dah beres sih hari ini, tinggal melengkapi beberapa hal yang lain. Yang jelas targetku tuh besok clear. BESOKKK YAAA...Bukan hari ini! ^^

Rencana tinggal rencana, aku berencana gitu, dah bikin target yang asoy....Tiba-tiba datanglah sekretaris  dinas   kami manggil aku dan bilang kalo sore ini latihan drama buat Natal jam 5, kagak boleh telat katanya, fiuhhhh....padahal aku mau lembur ngerjain laporan. Yes, goldarku A, jadi kalo aku punya target besok slese, that means besok TINGGAL NYERAHIN, hari ini aku bakal all out deh ngerjain semua. HADUHHHH...T_T

Beberapa saat kemudian bendahara kami-Mr.Abduh Sihombing datang ke ruanganku dan beginilah percakapan kami:
Abduh : Meg, ada yang salah ni ketikanmu.
Me       : Hah? Beneran Duh? Masa sih?
Abduh : Iya ni, masa gitu aja salah, kayak gak pernah bikin aja. Ini gini....bla..bla..bla... *sambil nunjukin bagian-bagian yang salah*
Me       : *lemes* Jadi gimana Duh?
Abduh : Ya digantilah....
Me       : *tambah lemes* Haduh, besok aja yaaa.....
Abduh : Yu ja, kubawa dulu yang salah ni, selesaikan dulu yang  lain, aku tunggu sampe sore, aku mau lembur.

Aku mau nangisssss....TUHAN, aku capekkkkk.....aku lelah berurusan sama mesin ketik, hiks. Hari ini aku lelaahhhhhh T_T Akhirnya aku kerjakan yang lain dulu. Dalam hati kebayang dah mesti ngetik lagi, jadinya ngerjain pekerjaan yang aku kerjakan saat itu pun terasa melelahkan.

Trusss.....1/2 jam sebelom jam pulang kantor, datanglah perintah dari Kabidku untuk membuat sambutan untuk Kepala Dinas kami yang akan membuka acara pelatihan besok pagi, sore ini harus dah diprint. Huaaaaa....*tereakkkkkkk dalam hati* Tertunda lagi pekerjaanku sebelumnya demi membuat sambutan T_T

Setelah sambutan aku print, aku lanjutkan pekerjaanku sebelumnya, pokoke aku kerjakan sebisakulah sebelum latihan drama (nanggung pulang, gereja tempat kami latihan dekat kantor). Dan tau gak sih, waktu aku lagi ngerjain itu, si Abduh datang lagi ke ruangan kami,”Astaga, apa lagi ni yang salah?”, pikirku. Aku dah pasrah aja. “Masih ada hari esok Meg...Jangan memaksakan diri”, aku menghibur diriku

Demikian percakapan kami:
Abduh : *meletakkan map berisi  berkas yang salah sebelumnya* Ni dah kuganti yang salah, coba cek lagi, trus tanda tangan kalian.
Me       : *tampang gak percaya* Hah? Dah diganti Duh? *WHAT?WHAT?WHAT?*
Abduh : Iya.
Me       : *memandang Abduh dengan senang, hampir nangis bahagia boooo....* Abduhhhhh...makasihhhhhh.....baek banget kamu. Aduh Abduh, baiknya kamu..... Makasih Duh...
Abduh : *ngeloyor pergi*

ASTAAAGAAAAAA.......
Baek banget kawanku ini T_T
Abduh makasih banyak yaaaa....... *terharu*
Gimana gak terharu, dia kayak jawaban doaku yang bahkan belum terucap, hiks..... T_T
Yang aku tau, dia juga sibuk banget, kerjaannya bahkan lebih banyak dari aku, tapi dia mau nolongin aku, bahkan tanpa diminta.
Abduh. Makasih.Makasih. Makasih. Makasih. Makasih. Makasih. Makasih
Berapa kali pun ngucap terima kasih rasanya gak cukup ^^
Abduh, makasih.....
Aku senang. Senang. Senang. Senang.
Tengkyu bro....... \(“,)/

TUHAN luar biasa euy, kasih bendahara dan teman sebaek Abduh *ngerayu Abduh biar ditolongin lagi, huahahahahaha. Don’t push your luck Meg :p*  
Makasih Tuhan, dah gerakkan hati Abduh (dan tangannya ^^V) buat menolongku.
Mengucap syukur buat kebaikan hatinya, buat kepekaannya. LUAR BIASAAAA.....!!!
Jujur, aku gak sempat berdoa or say something ngadu ke TUHAN pas nyadar kerjaanku numpuk dan ada yang salah gitu, pikiranku dan tanganku dah sibuk mikir ngerjain tu kerjaan.

Tapi again, DIA buktikan kalo Dia perhatikanku.
Bagi sebagian orang, perkara kecil memang apa yang terjadi padaku hari ini.
Tapi ini BESAR buatku.
Well, this is what I think, kalo untuk ‘hal kecil’ aja TUHAN perhatikan kita, oh betapa.....hal besar pun juga Dia pasti perhatikan, ya kan? ^^
Sungguh kubersukacita hari ini...
He show me, no reason to worry about everything happen (or WILL or DO NOT happen in my life), pemeliharaanNya sungguh sempurna.
Terima kasih TUHAN.... T_T



Kasongan, 29 November 2011
-Mega Menulis-

No comments: