Tuesday, August 30, 2011

Ayo Menulis De'!



“Aku juga pengen menulis kayak kamu Mbak Meg”, Widhi pernah berkata seperti itu padaku, dan aku bilang, “Ya menulislah de’...”

Dan  sampai sekarang aku belum melihat tulisannya eh kayaknya lebih tepat disebut KETIKANNYA ya? Hahahahaha ^^’ Piss de’ ^^V Aku yakin tulisanmu akan memberkati banyak orang,believe it or not, aku masi ingat isi beberapa perbincangan kita, ceritamu, banyak hal, omongan dari kamu yang memberkatiku. Kebayang gak kalo itu kamu tuangkan dalam bentuk tulisan? Gak Cuma aku dung yang terberkati. Wow....!!! Ayo nulis de’ *maksa*

Sebenarnya, aku juga gak bisa kok menulis tulisan yang buagus buanget seperti banyak teman-temanku ngeblog kayak Lia, Shinta Nonik, Stepgun , Kezia, NellyDhieta,  Echa, Welly , dll. Ato yang emang dah nerbitin buku kayak Grace  ato Stephanie Zen . Wah de’, tulisan mereka banyak kali dah memberkatiku dan pastinya banyak orang di luar sana (hahahaha, kamu di ‘dalam’ mana Meg?^^’)... giliranmu kapan neh de’? :p
Bingung yo kamu mau nulis apa? Aku yakin kalo pun bingung, pastinya bukan karena gak punya ide kan? Jujur neh, di kebanyakan waktu dimana aku gak nulis adalah karena ‘sibuk’ memikirkan mau menulis hal yang bagus, hal yang luar biasa, lagi gak mau tuh nulis-nulis hal yang biasa, hahahahaha, sok-sokan banget ya?! :p Udah sok,malah gak jadi pula tulisannya, cape duehhhh......

Teringat sebuah kalimat yang pernah kubaca:
Jangan memikirkan apa yang mau kamu tuliskan, tuliskan saja apa yang kamu pikirkan.

Hahahahaha, kalo gini ma pasti jadi tulisan, secara, kapan sih otak ni berhenti mikir?
Paling waktu tidur doang, ya to?? Gkkgkgkgk

Seorang rekanku di kantor punya blog yang gak pernah dia update sejak......(sejak kapan Gar?^^’). Waktu awal aku buka blognya, ngeliat judulnya aku ketawa, so simple but meaningfull, APASAJASAYATULISKAN. Bolehlah...boleh...up to you lah mau nulis apa Gar :p Dan...ayo de’! Tuliskan apa saya yang ingin kamu tuliskan, hehehehe.

Kenapa aku menulis?
Sebenarnya de’.........
karena aku PELUPA!!! Errr...tapi kesannya kok nenek-nenek banget ya ‘pelupa’ ni?
Oke, aku ralat...karena INGATANKU TERBATAS.

Banyak hal terpikirkan,
pengalaman hidupku (dan orang lain),
pelajaran hidup dan kehidupan,
apa yang menarik perhatianku,
apa yang ingin aku bagikan,
apa yang menyentuhku,
dan perjalananku bersama Yesusku
(loh....kok jadi copas kata-kata di awal blogku, huahahahahaha ^^’)
Pokok’e....every single little thing that I won’t to forget!!

Aku gak mau melupakan kebaikan yang diperbuat Allah, kasih-Nya yang melampaui segala akal itu, pergumulanku (yang kadang kulalui bersama-Nya, kadang aku mengandalkan diri sendiri),  apa yang sudah aku alami bersama-Nya dan pelajari dari-Nya, waktu aku jatuh bangun, saat-saat aku berjuang untuk hidup hanya untuk memuliakan Dia (sampai sekarang aku masi berjuang ^^V), Wah, sungguh..... ingatanku terbatas...tak sanggup aku mengingat secara detil semuanya, karenanya aku menuliskannya. Apa saja yang tidak ingin aku lupakan akan aku tuliskan, sebagai pengingatku ^^ Bukankah ingatan yang terbaik pun masih kalah dengan catatan yang buruk sekalipun? So here I am to writing ^^V

Lalu.....Entah kenapa, aku suka mengamati orang-orang, mendengar perkataan mereka, mencoba menyelami pikiran mereka, menebak apa yang akan mereka lakukan, berinteraksi (tentunya....) dan aku menyukai manusia. Setiap manusia berbeda! Manusia tu unik banget! (Hahahaha, emang kamu bukan manusia Meg? :p) Dan....aku suka menceritakan manusia ini (kayak tukang gosip kamu Meg, gkgkgkgkgk). Gak dunkkkkk, bukan gosip....Tapi gini, banyak KLB (Kejadian Luar Biasa) di kehidupan manusia di sekitarku. Luar biasa karena apa yang terjadi padaku (aku juga manusia :p) dan mereka adalah perbuatan tangan Allah. Sungguh Dia membuat hidup menjadi lebih hidup. Believe me! \(“,)/

Ayo menulis de’ ^-^
Apa yang ingin kamu tuliskan? Tuliskanlah....
Aku ingin mendengar eh membaca ceritamu!


Palangkaraya, 30 Agustus 2011
-Mega Menulis-

No comments: