Wednesday, August 3, 2011

My Bible As A Gift

Pulang kantor hari Senen kemaren aku diajakin teman seruanganku, Manogar, buat maen ke rumahnya coz dia punya cempedak. Yo wes, aku dan Yubi, teman sekantorku juga, berangkat dengan semangat 45 ke tempat Ogar. Pas banget, dah lama gak makan cempedak booo...Ini dibawain gratis pula, hehehehehe.... BTW, tau cempedak kan? Itu lhooo....buah yang rada mirip nangka, tapi ini lebih uenaaakkkk lagi, dijamin dahhhh... d^^b

Hampir semua bagian dari buah ini enak lo. Serius dah. Daging buahnya enaknya jangan ditanya, apalagi kalo digoreng tepung kayak pisang goreng, haduuhhhh...Sedapnyoooo...Truss, bijinya juga uenaakkkkk buanget. Coba deh direbus, ntar empuk dan bisa dimakan lho. Tapi hati-hati kalo kebanyakan makan bijinya, maap lo seblomnya, tapi kebanyakan makan bijinya bisa menghasilkan gas beracun dalam jumlah besar (hahahaha, u know lah what u mean, gkgkgkgkgk). O,iya, seperti nangka, buah ini disayur juga mak nyusss lhooo...Haduh, jadi pengen makan lagi L Sayang disini blon musim cempedak, disini ma baru musim duren ^^V

Wokeh, enough tentang cempedak, kali ini aku mau cerita tentang sebuah Alkitab. Loh? Gak nyambung amat Meg, tau-tau ngomongin Alkitab. Iya nih, gara-gara pas maen ke tempat Ogar kemaren aku melihat sebuah bungkusan plastik item misterius (lebaaayyyy....), pas aku tanya ma Ogar itu apaan, rupanya dia baru beli Alkitab dan sebuah buku (aku lupa judulnya) waktu ke Banjarmasin beberapa hari yang lalu. Trus Ogar bilang, sebenarnya dia pengen beli Alkitab Bergambar buat Anak-Anak yang segede gaban dan harganya ratusan ribu itu. Sempat heran juga aku, buat apa coba, punya anak juga belon dia, aneh.
 
Daaannn....aku jadi teringat sebuah Alkitab, bergambar juga, tapi kecil. Isinya sama kok dengan Alkitab biasa, dengan halaman-halaman bergambar dan berwarna yang menarik, berbeda dengan Alkitab bisa. Saat itu alasan aku membelinya karena ada buanyak space lebih buat nulis disitu. Aku tipe yang suka nyoretin Alkitabku dengan rhema ato kata-kata yang ‘nonjok-nonjok’ aku, mencoret dengan stabilo, dll. Dan aku emang niatan beli Alkitab khusus itu untuk aku hadiahkan ke seseorang. Bukan maksud ngasi Alkitab bekas ya, tapi emang itu hadiah dariku, dan aku mau share apa aja yang aku dapat selama membaca Alkitab itu. Berharap, perjalananku untuk mengenal Allah bersama Alkitab itu bisa jadi berkat buat orang lain. Eniwei, Alkitab itu sampe sekarang masih belum aku berikan. Hmm....Akan aku berikan secepatnya, hehehehehe....Tunggulah seseorang!! ^^




Kasongan, 3 Agustus 2011
-Mega Menulis-


No comments: