Thursday, November 28, 2013

Jabat Tangan Romawi


Pernah dengar jabat tangan Romawi?
Aku pertama kali mendengar jabat tangan ini sewaktu aku di KAMBIUM dan kami membahas Jaminan Keselamatan.
Dan saat itu fasilitator mempersilakan seseorang di antara kami maju, kemudian mereka memperagakan jabat tangan Romawi ini, sayang sekali tidak sempat aku foto ^^’


O, iya ini beberapa ayat yang aku ingat membicarakan tentang jaminan keselamatan kita di dalam Kristus:

dan Aku memberikan hidup yang kekal kepada mereka dan mereka pasti tidak akan binasa sampai selama-lamanya dan seorangpun tidak akan merebut mereka dari tangan-Ku. Bapa-Ku, yang memberikan mereka kepada-Ku, lebih besar dari pada siapapun,  dan seorangpun tidak dapat merebut mereka dari tangan Bapa. Yohanes 10:28-29

Siapakah yang akan memisahkan kita dari kasih Kristus? Penindasan atau kesesakan atau penganiayaan, atau kelaparan atau ketelanjangan, atau bahaya, atau pedang Seperti ada tertulis: "Oleh karena Engkau kami ada dalam bahaya maut sepanjang hari, kami telah dianggap sebagai domba-domba sembelihan" Tetapi dalam semuanya itu kita lebih dari pada orang-orang yang menang, oleh Dia yang telah mengasihi  kita. Sebab aku yakin, bahwa baik maut, maupun hidup, baik malaikat-malaikat, maupun pemerintah-pemerintah, baik yang ada sekarang, maupun yang akan datang, atau kuasa-kuasa, baik yang di atas, maupun yang di bawah, ataupun sesuatu makhluk lain, tidak akan dapat memisahkan kita dari kasih Allah, yang ada dalam Kristus Yesus, Tuhan kita. Roma 8:35-39

Aku cari-cari di google dan menemukan jabat tangan romawi ini di sini :



Perhatikan, kedua tangan tersebut saling memegang dengan erat. Ada kalanya kita melepaskan tangan TUHAN, tapi Dia sekali-kali tidak melepaskan tangan kita. Tidak ada yang dapat merebut kita dari tangan kuatNya. Tidak ada satupun yang dapat memisahkan kita dari kasihNya. Sekalipun kita melepaskanNya, Dia tidak akan melepaskan kita. Dia tidak mau.
Gambaran yang sederhana. Tapi sampai sekarang masih melekat di benakku.

Kasongan, 28 November 2013
-Mega Menulis-


1 comment:

Anonymous said...

👍🏼