Wednesday, March 28, 2018

Amsal 27, 2 Petrus 1

Amsal 27:7 (TB)  Orang yang kenyang menginjak-injak madu, tetapi bagi orang yang lapar segala yang pahit dirasakan manis.

Amsal 27:7 (BIMK)  Kalau kenyang, madu pun ditolak; kalau lapar, yang pahit pun terasa enak.

Sesuatu yang enak pun tidak akan dihargai kalau kita sudah 'PUAS alias KENYANG' dengan yang kita miliki. Kita bisa mengabaikan dengan mudah kalau kita dalam posisi puas. Saat hamil ini, nafsu makanku menggila, pengen ini itu. Beratku naik berlipat dibandingkan kehamilan pertamaku. Bahkan kalau gak kesampaian aku bisa uring-uringan. Konyol kalau dipikir.

Aku mau mengenyangkan diriku dengan makanan dan minuman yang bergizi dan baik buat bayiku, gak sekedar menuruti nafsuku. Lebih mengisi perut dan mengenyangkannya dengan yang bergizi, supaya aku gak lagi menginginkan yang gak bergizi.

Yang mau aku lakukan:
👉 Lebih baik minum air putih dingin atau susu ibu hamil dibandingkan es teh dan minuman manis yang lain.
👉 Mengganti cemilan manis dan gorengan dengan buah-buahan, yogurt, kacang hijau dan cemilab sehat lain.
👉 Perbanyak makan sayur dan buah.

2 Petrus 1:2 (TB)  Kasih karunia dan damai sejahtera melimpahi kamu oleh pengenalan akan Allah dan akan Yesus, Tuhan kita.

Pengenalan akan Allah dan akan Yesus akan membuat kita mengalami limpahan kasih karunia dan damai sejahtera. Jadi, kalau selama ini aku merasa belum mengalami kasih karunia dan damai sejahtera bisa jadi karena aku belum mengenal Allah secara benar.

Aku bercermin dengan diriku yang akhir-akhir ini punya banyak kekuatiran, padahal kalau aku mengenal Allah dengan sungguh tentunya aku tahu aku gak perlu kuatir akan hidupku atau berbagai kebutuhanku yang lain, wong Allahku adalah pemeliharaku yang gak pernah lalai kok. Semakin aku mengenal Tuhan semakin aku dipenuhi kasih karunia dan damai sejahteraNya.

Palangka Raya, 27 Maret 2018
-Mega Menulis-

No comments: