Monday, September 10, 2018

Yesaya 10, Mazmur 70

Mazmur 70

Scripture
Mazmur 70:4 (TB)  (70-5) Biarlah bergirang dan bersukacita karena Engkau semua orang yang mencari Engkau; biarlah mereka yang mencintai keselamatan dari pada-Mu selalu berkata: "Allah itu besar!"

Observation
Percaya dengan iman,saat aku mencari Tuhan maka Tuhanlah yang berikan kegirangan dan sukacita.  Sukacitaku gak akan pernah bergantung keadaan tapi dari Tuhan.Sukacita karena Tuhan itulah perlindunganku. Tuhanlah yang memberikanku alasan untuk bersukacita.

Aplication
✔️ Bangun dengan iman setiap hari dan bilang, "Inilah hari yang dijadikan Tuhan. Aku mau bersukacita di dalamNya".
✔️ Tekun mencari Tuhan alias bersekutu dengan Tuhan. Gak peduli aku ingin atau ngga, gak peduli aku dapat rhema apa ngga, gak peduli aku lagi 'kering' atau ngga, aku mau sediakan waktu untuk bersekutu dengan Tuhan.

Prayer
Tuhan, aku mau bersukacita di hari yang telah Tuhan jadikan. Aku mau menjalani hariku dengan Tuhan.Engkaulah yang membuat sukacitaku penuh. Amin.

Yesaya 10

Scripture
Yesaya 10:15 (TB)  Adakah kapak memegahkan diri terhadap orang yang memakainya, atau gergaji membesarkan diri terhadap orang yang mempergunakannya? seolah-olah gada menggerakkan orang yang mengangkatnya, dan seolah-olah tongkat mengangkat orangnya yang bukan kayu!

Observation
Aku adalah alatnya Tuhan. Dia lah yang mengerjakan segala pekerjaan baik di dalamku. Roh Kudus berkarya di dalamku dan melaluiku. Bahkan kemauan untuk melakukan yang baik pun berasal dari Tuhan. Tidak ada tempat untuk memegahkan diri sendiri saat memegahkan diri saat menyadari kalau semua yang terjadi dalam hidupku adalah karyaNya.

Aplication
✔️  Gak sombong dan merasa terlalu bangga dengan diri sendiri.
✔️ Setiap dipuji, ingat kalau hanya Tuhan yang layak menerima pujian itu. Sebelum sempat GR, dalam hati berucap :"Terima kasih Tuhan. Segala pujian hanya buat Tuhan".

Prayer
Tuhan, aku bersyukur untuk segala hal baik yang Tuhan kerjakan dalam hidupku. Segala pujian, hormat dan kemuliaan hanya buat Tuhan yang berkarya luar biasa dalam hidupku. Terima kasih Tuhan. Amin.

Palangka Raya, 10 September 2018
-Mega Menulis-

No comments: