Monday, September 3, 2018

Yesaya 3, Mazmur 63

Yesaya 3

Scripture
Yesaya 3:10 (TB)  Katakanlah berbahagia orang benar! Sebab mereka akan memakan hasil pekerjaannya.

Observation
Orang benar berbahagia KARENA memakan hasil pekerjaannya. Jadi kalau aku capek saat bekerja aku pun harusnya ingat itu, gak sia-sia semua rasa capek saat aku bekerja. Bersyukur karena itu artinya aku benar-benar bekerja, gak makan gaji buta. Bersyukur aku masih punya pekerjaan.

Aplication
Kemarin pergi dinas selama 5 hari dan itu bener-bener melelahkan. Kegiatan full dari pagi sampai malam, mana anak sakit lagi. Dan aku sempat menyesal mengiyakan pergi dinas. Mana uang hariannya gak seberapa pula, gak sebanding dengan rasa capek yang aku rasa. Gak boleh gitu! Jangan mengukur segala sesuatu dengan uang.

Prayer
Tuhan, ampuni aku karena gak bersyukur dengan apa ya kudapatkan sewaktu dinas kemarin. Aku mau bersyukur karena Tuhan masih berkati aku dengan pekerjaan. Aku mau berbahagia karena memakan hasil pekerjaanku. Terima kasih Tuhan. Amin.

Mazmur 63

Scripture
Mazmur 63:6-7 (TB)  (63-7) Apabila aku ingat kepada-Mu di tempat tidurku, merenungkan Engkau sepanjang kawal malam, —
(63-8) sungguh Engkau telah menjadi pertolonganku, dan dalam naungan sayap-Mu aku bersorak-sorai.

Observation
Seringkali kesibukan dan kelelahan membuatku lupa bersyukur. Aku perlu merenungkan kebaikan Tuhan dan melihat pertolongan-pertolongan dari Tuhan supaya  aku bisa tetap bersorak-sorai di dalam Tuhan.

Aplication
Beberapa hari ini aku kecapekan, sepulang dinas langsung mengurus dua anak yang sakit, terus sibuk dengan pemulihan mereka.Apalagi hari ini sibuk sekali,aku rasanya kewalahan. Di kantor sedang banyak-banyaknya pekerjaan, di rumah anak-anak butuh perhatian ekstra karena masih minum obat dan makan pun susah sekali. Untuk ngasih makan dan minum pun perlu waktu lebih banyak dari biasanya, perlu kesabaran ekstra. Suami juga sama kelelahan.
👉  Ambil waktu untuk mengingat pertolongan Tuhan sepanjang hari. Rasakan kebaikanNya Meg!

Prayer
Tuhan, aku mau mengambil waktu untuk merenungkan kebaikan dan pertolonganMu sepanjang hari. Aku gak mau biarkan hari berlalu tanpa bersyukur. Jangan biarkan aku lupa perbuatan tanganMu ya Tuhan. Amin.

Palangka Raya, 3 September 2018
-Mega Menulis-

No comments: