Friday, February 26, 2021

Lukas 15, Amsal 9

Lukas 15

Scripture
Lukas 15:29 (TB)  Tetapi ia menjawab ayahnya, katanya: Telah bertahun-tahun aku melayani bapa dan belum pernah aku melanggar perintah bapa, tetapi kepadaku belum pernah bapa memberikan seekor anak kambing untuk bersukacita dengan sahabat-sahabatku.

Observation
Sedih jadi anak sulung, tinggal bersama bapanya, melayani dan hidup dalam ketaatan pada bapanya tapi ga bersukacita dengan bapanya. Tragis. Begitu pun kalau aku jadi anak Bapa do Sorga, melayani dia, taat pada perintahNya tapi ga ada sukacita. Wah... Sayang sekali.

Aplication
Aku mau bersukacita di dalal Tuhan dan menikmati hidup di dalam Dia.

Prayer
Tuhan,aku mau bersukacita setiap hari bersamamu. Biarlah sukacita itu dilihat dan menular ke banyak orang. Amin.

Amsal 9

Scripture
Amsal 9:9 (TB)  berilah orang bijak nasihat, maka ia akan menjadi lebih bijak, ajarilah orang benar, maka pengetahuannya akan bertambah. 

Observation&Aplication 
Ciri orang bijak adalah mau menerima dan melakukan nasihat. Butuh kerendahan hati untuk menerima nasihat. Untuk menerima nasihat aku gak boleh menganggap diriku pandai dan mau mendengarkan orang, mau menguji segala nasihat dan memegang yang baik. Dengan  demikian aku akan bertambah bijak. 

Prayer
Tuhan, jangan biarkan aku menganggap diriku sendiri bijak supaya aku bisa menerima nasihat dan makin bijak.
Gratitude Journal
21 Februari 2021

1. Bersyukur tidur malamku enak banget sampai-sampai paginya bocah bangun lebih dahulu dari aku.
2. Bersyukur sudah hari ke-15 berjalan setiap hari, sudah separuh dari target. 
3. Bersyukur karena libur, bocah bisa main lama banget di TK, sampai sarapan pun di sana.
4. Bersyukur bisa nonton bareng lagi serumahan.
5. Bersyukur bisa ke Hypermart.
6. Bersyukur bisa tidur siang.
7. Bersyukur pulang ke rumah sendiri.
8. Bersyukur gak hujan jadi aman pas perjalanan pulang.

Palangka Raya, 21 Februari 2021
-Mega Menulis-

No comments: