Friday, February 26, 2021

Yohanes 10, Amsal 8

Yohanes 10

Scripture
Yohanes 10:14 (TB)  Akulah gembala yang baik dan Aku mengenal domba-domba-Ku dan domba-domba-Ku mengenal Aku

Observation
Kalau Yesus adalah gembalaku, seharusnya aku mengenalNya. Apakah aku sungguh-sungguh mengenal Dia? Kenapa aku harus mengenal Dia? 
1. Aku perlu mengenalNya lebih dalam supaya aku mengasihiNya lebih sungguh.
2. Supaya aku tahu mana yang gembala sungguhan dan gembala upahan.

Aplication
Tidak ada cara yang lebih baik untuk mengenal seseorang kecuali menghabiskan waktu bersamanya. Aku gak boleh terjebak rutinitas saja sewaktu saat teduh. Tapi benar-benar hadir 100% dan bersama Tuhan.

Prayer
Tuhan, aku mau mengenalMu lebih lagi dan mengasihiMu lebih sungguh. Ini kerinduanku. Amin.

Amsal 8

Scripture
Amsal 8:19 (TB)  Buahku lebih berharga dari pada emas, bahkan dari pada emas tua, hasilku lebih dari pada perak pilihan. 

Observation
Buah dan hasil timbul melalui proses, tidak sekejap mata muncul begitu saja. Saat seseorang berpikir dengan bijaksana, berkata-kata dengan benar, mengambil keputusan dengan hikmat Allah. Mungkin saja hasilnya tidak saat itu juga didapat, tapi pada akhirnya nanti, hasilnya akan sangat baik, bahkan melebihi yang dipikirkan.

Aplication
Aku perlu menderngarkan hikmat Allah dan dipimpin olehnya dalam bertindak, bukannya dikendalikan emosi.

Prayer
Tuhan, tolong aku supaya gak membiarkan emosi memimpin tindakanku. Pimpin aku Tuhan. Amin.
Gratitude Journal
16 Februari 2021

1. Bersyukur suamiku pulang hari ini dalam keadaan sehat. Yay. So happy.
2. Bersyukur diperhatikan adek angkatku, aku dapat tas dari adek angkatku dan bocah-bocah dapat pakaian.
3. Bersyukur hari ini bisa kontrol ke dokter.
4. Bersyukur hari ini masih konsisten berjalan kaki.
5. Bersyukur bisa download materi belajar HS rumah Inspirasi.
6. Bersyukur dapat makan siang di kantor.

Palangka Raya, 16 Februari 2021
-Mega Menulis-

No comments: