Thursday, February 25, 2021

Yohanes 7

Yohanes 7

Scripture
Yohanes 7:24 (TB)  Janganlah menghakimi menurut apa yang nampak, tetapi hakimilah dengan adil."

Observation
Bagaimana menghakimi dengan adil ya? Entah kenapa aku jadi ingat ayat yang bilang penghakiman itu haknya Tuhan. Bagaimana dengan profesi seperti hakim? Eh tapi dia jelas ya, ada kitab undang-undangnya yang jadi pedoman. Aku? Seharusnya aku gak mengambil posisi menghakimi orang lain, kenapa?
1. Aku bukan hakim karena aku gak punya kapasitas memutuskan siapa yang salah dan benar. 
2. Aku gak tahu kebenaran menyeluruh dari suatu peristiwa.

Terkadang aku tergoda menghakimi seseorang saat melihat apa yang diperbuatnya,padahal aku gak tahu motivasinya, belum tentu juga motivasiku benar, bisa saja aku iri sehingga aku gak objektif. 

Aplication 
Untuk saat ini, cukup bagiku gak berusaha menjadi hakim atas orang lain.

Prayer
Tuhan, tolong aku supaya gak mudah menghakimi orang lain di dalam pikiranku. Aku mau mengisi pikiranku dengan firman Tuhan. Amin.
Gratitude Journal
13 Februari 2021

1. Bersyukur bangun pagi banget jadi bisa jalan sendiri. Dan hari ini tembus 12.000 langkah, hohoho. 
2. Bersyukur bisa fokus main sama Sara dan Sofia si TK dan mereka senang banget. 
3. Bersyukur celanaku sudah diperbaiki risletingnya.
4. Bersyukur masker dan buku pesananku sudah datang. 
5. Bersyukur bisa makan bakso yang enak.

Palangka Raya, 13 Februari 2021
-Mega Menulis-

No comments: