Tuesday, February 2, 2021

Matius 10, Amsal 6

Matius 10

Scripture
Matius 10:16 (TB)  "Lihat, Aku mengutus kamu seperti domba ke tengah-tengah serigala, sebab itu hendaklah kamu cerdik seperti ular dan tulus seperti merpati.

Observation
Cerdik seperti ular dan tulus seperti merpati. Kata kuncinya di sini adalah 'SEPERTI'. Kecerdikan berjalan bersama dengan ketulusan. Kalau hanya cerdik tanpa ketulusan jangan-jangan nanti menjadi ular, bukan seperti ular. Di sini aku diingatkan punya nurani yang benar dan kepandaian menempatkan diri sehingga bersikap yang benar.

Aplication
Jangan cuma mau menang sendiri, tapi usahakanlah win-win solution. Berusaha mengerti orang lain sebagaimana aku ingin dimengerti.

Prayer
Tuhan, tolonglah aku supaya memiliki kecerdasan sekaligus ketulusan. Amin.

Amsal 6

Scripture
Amsal 6:8 (TB)  ia menyediakan rotinya di musim panas, dan mengumpulkan makanannya pada waktu panen. 

Observation
Semut tahu kapan waktunya bekerja keras dan kapan beristirahat, kapan sangat mengumpulkan dan menikmati. Aku juga harus punya kebijaksanaan tersebut, mengenali momen dan kapan waktu terbaikku dalam beraktivitas.

Aplication
Aku mau membuat jadwal dan to do list prioritas pekerjaanku.

Prayer
Tuhan, ajar aku supaya bisa menggunakan kairos dan kronos yang telah Tuhan berikan  dengan sebaik mungkin. Amin.
Gratitude Journal
1 Februari 2021 

1. Bersyukur bocah-bocah bangun pagi jadi bisa quality time bareng mereka, nyuapin makan dan nemanin main. 
2. Bersyukur hari ini gajian dan bisa bayar kredit rumah.
3. Bersyukur tiap melihat bocah-bocah main dengan senang, denger cerewetnya.
4. Bersyukur bisa jemput adekku dan quality time bareng.
5. Bersyukur hampir selesai lapor pajak tinggal kode verifikasi.
6. Bersyukur bisa posting di blog.

Palangka Raya, 1 Februari 2021
-Mega Menulis-

No comments: