Thursday, February 25, 2021

Yohanes 8, Amsal 8

Yohanes 8

Scripture
Yohanes 8:11 (TB)  Jawabnya: "Tidak ada, Tuhan." Lalu kata Yesus: "Aku pun tidak menghukum engkau. Pergilah, dan jangan berbuat dosa lagi mulai dari sekarang."

Observation & Aplication 
Di saat semua orang menghakimi dan hendak menghukum, Yesus mengampuni. Ini bukan berarti seseorang bebas berbuat dosa sesudahnya. PengampunanNya memampukanku punya kuasa untuk melawan dosa. Aku tidak boleh menyia-nyiakan anugerah pengampunan dengan berbuat dosa lagi. 

Prayer 
Tuhan, ampuni aku kalau sering menyia-nyiakan anugerah pengampunan Tuhan. Tolong aku untuk meninggalkan dosa lamaku. Amin.

Amsal 8

Scripture
Amsal 8:33 (TB)  Dengarkanlah didikan, maka kamu menjadi bijak; janganlah mengabaikannya. 

Observation & Aplication 
Orang yang bijak adalah orang yang:
1. Mendengar didikan. 
2. Tidak mengabaikan didikan.
Jika aku mau menjadi orang bijak, maka aku harus dengan sengaja memusatkan perhatian pada didikan dan melakukannya. Gak boleh beralasan ini itu.

Prayer
Tuhan, hari ini aku mau mengarahkan hati dan pikiranku kepada didikan Tuhan. Tolong aku untuk peka saat Tuhan mau ajar aku. Amin.
Gratitude Journal
14 Februari 2021

1. Bersyukur walaupun pagi-pagi hujan, tapi bocah-bocah tetap ngajak jalan pagi jam 9an. So, target hari ini tercapai. Yay.
2. Bersyukur dapat coklat Valentine dari kawanku dan hantaran dari adeknya yang merayakan sebulan anaknya.
3. Bersyukur bisa tidur siang.
4. Bersyukur bisa nonton film yang bagus bareng adekku.
5. Bersyukur karena mamah selalu memperhatikan cucu-cucunya.
6. Bersyukur selama jalan pagi aku confess ulang ayat hapalan dari bulan November-Februari, so blessed.

Palangka Raya, 14 Februari 2021
-Mega Menulis-

No comments: