Thursday, February 25, 2021

Yohanes 9, Amsal 8

Yohanes 9

Scripture
Yohanes 9:3 (TB)  Jawab Yesus: "Bukan dia dan bukan juga orang tuanya, tetapi karena pekerjaan-pekerjaan Allah harus dinyatakan di dalam dia.

Observation
Saat mengalami kejadian yang gak enak atau situasi yang buruk, sering kali aku terlalu lama terjebak berpikir mengapa. Tadi juga baru ngobrolin sama suami tentang ini. Bertanya kenapa seringkali gak ada gunanya kalau hanya untuk mencari siapa yang salah atau gak ada tindak lanjut. Pertanyaannya harus diganti : Apa pekerjaan Allah yang ingin dinyatakan melalui kondisiku sekarang?

Aplication
Lepaskan keinginan bertanya mengapa Meg! Mulai tanyakan, bagaimana Tuhan dimuliakan melalui situasiku ini?

Prayer
Tuhan, bagaimanakah aku dapat memuliakan Engkau melalui aoa yang aku alami saat ini? Biarlah aku hidup hanya bagi kemuliaanMu. Amin.

Amsal 8

Scripture
Amsal 8:2-3 (TB)  Di atas tempat-tempat yang tinggi di tepi jalan, di persimpangan jalan-jalan, di sanalah ia berdiri, 
di samping pintu-pintu gerbang, di depan kota, pada jalan masuk, ia berseru dengan nyaring: 

Observation
Hikmat ada di mana-mana. Maukah aku mendengarkan dia?
Seringkali hikmat muncul dalam wujud yang tidak aku duga. Penting bagiku mengenali hikmat di mana saja. Jangan biarkan diriku mengabaikannya.

Aplication
Seperti ayat hapalan bulan ini, aku mau mengindahkan didikan dan gak mengabaikan teguran. Bisa jadi kedua hal ini dipakai Tuhan untuk membuatku semakin bijaksana.

Prayer
Tuhan, tolong aku untuk mengenali hikmat yang sedang memperdengarkan suaranya. Amin.
Gratitude Journal
15 Februari 2021

1. Bersyukur masih bisa konsisten jalan kaki sampai hari ke-9.
2. Bersyukur di kantor ada acara press release, jadi dapat konsumsi makan siang. Yay.
3. Bersyukur bisa menyicil download materi homeschooling.
4. Bersyukur bisa menyelesaikan pekerjaan di kantor.
5. Bersyukur dapat masker dengan harga sale.
6. Bersyukur dapat blessing coklat dan salad dari temanku.
7. Bersyukur adekku pulang dari lapangan.
8. Bersyukur bocah-bocah dapat es krim dari Omnya.
9. Bersyukur bisa dengar curhat saudaraku.
10. Bersyukur ada mamaku yang menjaga bocah selama aku kerja.

Palangka Raya, 15 Februari 2021
-Mega Menulis-

No comments: