.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Tuesday, August 9, 2011

Kartu Inventaris Barang

Kartu Inventaris Barang...
Hmm, apaan tuh...????
Jadi gini, dua hari ini, aku ngoprek-ngoprek (bahasa apa tuh Meg?) yang namanya Kartu Inventaris Barang, ngebantuin Kasi-ku yang adalah Pejabat Penyimpan Barang. Ceritanya, dia dimintain data tentang aset dan barang yang ada di dinas kami oleh Badan Pemeriksa Keuangan. Jadi dia harus melaporkan inventaris yang ada, misal yo..Pada Kartu inventaris barang yang berupa tanah, harus tercantum dimana letak tanahnya, luasnya berapa, penggunaannya untuk apa, asalnya dari mana (pengadaan darimana), nilainya brapa. Trus pada kartu inventaris barang yang berupa mesin dan peralatan juga harus dicantumkan jenis barang, merknya apa, jumlahnya berapa, tahun pembelian, harga, keadaan barangnya piye, dsb. Gitu juga bangunan, luasnya berapa, lokasinya dimana, dll dah.....

Harus ada pelaporan tuh tentang APA SAJA aset yang dimiliki oleh dinas kami, mau diliat dan diperiksa bagaimana keadaan aset tersebut, masih ada ato gak kah, rusak apa kagak, nilainya berapa. POKOKE harus ada PERTANGGUNGJAWABAN dan PELAPORAN tentang aset-aset yang dimiliki sebuah dinas.

O, iya ntar laporan tersebut dicocokkan dengan data yang dimiliki Dinas Pengelolaan Aset, udah cocok apa belon, kalo gak, tar bakal ada surat yang mempertanyakan, kok bisa beda. Harus rinci dan teliti dah tu laporan.

Nahhh......
Kebayang gak, kalo untuk aset suatu dinas aja pelaporannya ribet gitu, dan HARUS ADA PERTANGGUNGJAWABAN. Bagaimana dengan setiap aset yang sudah dipercayakan Allah pada kita? Harta dan talenta yang dititipkan Allah pada kita bagaimana? Sudahkah kita menggunakannya untuk kemuliaan Allah?

INGA-INGA ya...
APAPUN yang ada pada kita sekarang bukanlah milik kita, SEMUAnya adalah milik ALLAH, kita hanyalah pengelola loooo....

Apa aja yang sudah Allah titipkan padamu untuk dikelola?
Huaaaaa...Gak terhitung. Buanyak buanget. Kalo dibikin kartu inventarisnya, gak kebayang deh berapa banyak yang masuk listku.

Bantu-bantu ngurusin kartu inventaris barang hari ini mengingatkanku kembali untuk mengelola setiap yang telah dipercayakan Allah kepadaku dengan baik.
SEMUANYA.
Harta benda bergerak, maupun tak bergerak, keluarga, kesehatan, pekerjaan, uang, waktu, setiap talenta, bakat, kemampuan, sifat, APAPUN yang telah dipercayakan padaku.
Pada waktunya nanti, semua yang telah dipercayakan Allah kepadaku akan diminta pertanggungjawabannya. Aku harus jadi penatalayan yang bertanggung jawab, kalo gak...tar gawat pas dimintain pertanggungjawaban sama TUHAN trus aku kedapetan gak bertanggung jawab ^^’

Seblomnya, aku pernah share tentang penatalayanan, baik tentang kita sebagai pengelola, penatalayan atas waktu, dll di sini . Monggo dibaca kalo berkenan ^^V

Mari kita menjadi penatalayan yang setia dan bertanggung jawab dalam setiap hal yang dipercayakan Allah pada kita! Tuhan Yesus memberkati kita semua para penatalayan-Nya. Amen.


Kasongan, 9 Agustus 2011
-Mega Menulis-

No comments:

blog comments powered by Disqus

FoLLoWeRs