.....apa aja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang gak kusuka,apa yg ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Sunday, November 13, 2011

tentang Kekuatiran

Dalam hidup ini kita memerlukan KEKUATIRAN....
Loh? Ngawur kamu Meg!
Bukannya banyak kali tuh dibilang di Alkitab supaya kita jangan kuatir? Trus kok bisa-bisanya dirimu bilang kita memerlukan yang namanya kekuatiran?
Well, aku baru menyadari ternyata kekuatiran ada gunanya.

KEKUATIRAN dapat membawa kita lebih dekat kepada Allah (kalau kita mau :p)

Perhatikan, hal-hal yang kita kuatirkan biasanya meliputi hal-hal berikut:
-          Hal-hal yang belum terjadi
-          Sesuatu yang buruk
-          Apa yang kita gak tahu
-          Masalah yang tidak bisa kita tangani

KEKUATIRAN membawaku (dan beberapa orang lain-well, aku gak bisa bilang SEMUA ORANG ^^) kepada TUHAN, Sang Pencipta. Membuatku berpaling kepadaNya, Dia yang tahu pasti mengetahui masa depan, Dia yang mengetahui apa yang akan terjadi pada hidupku, Dia yang berkuasa menangani dan mengatasi ‘hal-hal remeh’ yang sering aku kuatirkan.

Kekuatiran ada untuk mengingatkanku kalau aku gak bisa menangani semua hal sendiri (dan memang aku gak perlu menanganinya sendiri), ada TUHAN yang bersamaku, dan Dia telah memberikan kekuatanNya untuk menghadapi segala hal bersamaNya.

Kekuatiran ada supaya aku belajar berjalan dengan iman, mempercayai TUHAN yang telah berjanji bahwa rancanganNya adalah yang terbaik, apa yang tidak aku ketahui di masa depan dan jadi apa aku di masa depan, bukanlah masalah selama aku melangkah bersamaNya, Dia berkuasa menjadikan apa yang telah Dia janjikan.

Kekuatiran ada supaya aku menyatakannya kepada TUHAN dalam doa dan permohonan dengan ucapan syukur, berkata dengan jujur bahwa aku gak sanggup, dan memohon Dia dengan kasih karuniaNya hadir dan memberikan damai sejahteraNya yang melampaui segala akal itu di tengah kekuatiranku.

Kekuatiran ada, supaya aku berjaga-jaga dan berdoa, menggunakan hikmat dan kekuatan yang Allah berikan untuk bersiap-siap mengatasi segala yang mungkin terjadi, melakukan semua yang aku bisa, mengerjakan apa yang bisa aku kerjakan sebaik mungkin dan membiarkan kehendak Allah yang terjadi kemudian.

Kekuatiran membuatku menyadari bahwa pemeliharaan Tuhan atas hidupku sempurna, karena dari sekian banyak hal yang aku kuatirkan, kebanyakan tidak terjadi, Allah sudah berada di depanku dan mengatasinya, menunjukkan kasihNya dengan memelihara hidupku.

Tidak ada yang salah dengan rasa kuatir yang terkadang muncul, karena KEKUATIRAN yang kita rasakan sebenarnya adalah alarm yang mengingatkan kita, bahwa HAL YANG KITA KUATIRKAN ini HARUS KITA SERAHKAN KEPADA TUHAN. Mengingatkan kita bahwa Dia ALLAH PEMELIHARA yang sanggup mengatasi semua kekuatiran kita.

Tuhan, Engkau tahu kekuatiran-kekuatiranku saat ini, dan aku menyerahkan semuanya ke dalam tanganMu. Sebab Engkaulah yang memeliharaku. AMIN


Palangka Raya, 13 November 2011
-Mega Menulis-

No comments:

blog comments powered by Disqus