Saturday, January 15, 2022

1 Yohanes 2, Yohanes 4

1 Yohanes 2

Scripture
1 Yohanes 2:11 (TB)  Tetapi barangsiapa membenci saudaranya, ia berada di dalam kegelapan dan hidup di dalam kegelapan. Ia tidak tahu ke mana ia pergi, karena kegelapan itu telah membutakan matanya.

Observation
Kebencian akan membuat kita gak bisa berpikir jernih. Seperti kemarin, aku rasanya muak mendengar omongan seseorang. Dalam hati aku memaki. Rasanya ingin melakukan sesuatu yang bodoh. Aku mulai curhat dan ingin memaki-maki. Lalu aku ingat, aku hanya akan menambah dosa. Oke, aku lega, tapi hanya untuk sesaat. Makianku gak menambahkan sesuatu yang berguna.

Aplication
Jika mendengar omongan yang mengesalkan, berdiam. Tenangkan diri. Jangan berbuat dosa Meg!

Prayer
Tuhan, tolong aku untuk tidak membenci. Tolong aku mengasihi. Ajar aku membenci dosa dan bukan manusia. Amin.

Yohanes 4

Scripture
Yakobus 4:8 (TB)  Mendekatlah kepada Allah, dan Ia akan mendekat kepadamu. Tahirkanlah tanganmu, hai kamu orang-orang berdosa! dan sucikanlah hatimu, hai kamu yang mendua hati!

Observation & Aplication 
Ini indah sekali, bukan hanya aku berusaha mengejar dan mendekati Allah, tapi Dia juga mendekat. Makanya analogi hubungan kita dengan Allah kalau dipikir sangat indah, ada relasi. Kita menyebut dia Sahabat, Bapa, Kekasih. Aku bersyukur punya Allah yang rindu punya hubungan pribadi, bukan hanya disembah.

Prayer 
Terima kasih ya Bapa terkasih. Engkau hanya sejauh doa. Bahkan Engkau selalu hadir setiap saat. Aku bersyukur. Amin.

Gratitude Journal
21 Agustus 2021

1. Bersyukur bisa bangun agak siang di hari libur ini.
2. Bersyukur gak perlu masak buat sarapan dan tinggal memanaskan sate semalam.
3. Bersyukur bisa ke tempat mamaku.
4. Bersyukur mamaku buat brongkos yang enak banget.
5. Bersyukur anak-anak makan brongkos dengan lahap.
6. Bersyukur bisa beli telur di tempat langganan kami, pas telurnya baru datang.

Palangka Raya, 21 Agustus 2021
-Mega Menulis-

No comments: