Saturday, January 15, 2022

1 Yohanes 3, 2 Timotius 2

1 Yohanes 3

Scripture
1 Yohanes 3:18 (TB)  Anak-anakku, marilah kita mengasihi bukan dengan perkataan atau dengan lidah, tetapi dengan perbuatan dan dalam kebenaran.

Observation & Aplication 
Mengasihi adalah kata kerja, berarti tidak cukup mengasihi hanya dengan perkataan. Saat aku mengatakan mengasihi, sudahkah aku berbuat sesuatu? Berbuat terkadang membutuhkan pengorbanan. Tapi 'kata' pengorbanan ini terasa berat, seolah-olah aku terpaksa berbuat. Aku perlu terus mengingat diri, berbuat sesuatu bagi orang lain adalah kesempatan menyatakan kasih Allah.

Prayer
Tuhan, tolong aku untuk mengasihi dengan perbuatan dan bukan hanya lip service saja. Amin.

2 Timotius 2

Scripture
2 Timotius 2:16 (TB)  Tetapi hindarilah omongan yang kosong dan yang tak suci yang hanya menambah kefasikan. 

Observation
Mulut ini bisa jadi alat untuk menyatakan kasih karunia Allah bagi orang lain tapi bisa menjadi alat dosa. Berasa banget kalau sedang kesal dengan orang lain, mulut itu maunya merepet dan berbuat dosa. Kalau apa yang dikatakan hanya omong kosong dan gak berguna, lebih baik aku diam. Buat apa karena orang lain lalu aku berbuat dosa dengan mulutku?

Aplication
Tutup mulut Meg kalau hanya perkataan sia-sia yang keluar.

Gratitude Journal
22 Agustus 2021

1. Bersyukur kerjaan suami hari ini lancar.
2. Bersyukur bisa upload beberapa video lama. Lumayan memindahkan dan buat kosong memori HP.
3. Bersyukur bisa belanja diskonan di Hypermart.
4. Bersyukur Omku mulai sehat dan bisa jalan ke sana kemari.
5. Bersyukur bisa pakai Go Car pulang dari Hypermart jadi anak-anak gak kehujanan.

Palangka Raya, 22 Agustus 2021
-Mega Menulis-

No comments: