Saturday, January 15, 2022

1 Yohanes 4, 2 Timotius 2

1 Yohanes 4

Scripture
1 Yohanes 4:20 (TB)  Jikalau seorang berkata: "Aku mengasihi Allah," dan ia membenci saudaranya, maka ia adalah pendusta, karena barangsiapa tidak mengasihi saudaranya yang dilihatnya, tidak mungkin mengasihi Allah, yang tidak dilihatnya. 

Observation
Bukan kebetulan Allah menempatkan saya pada posisi sekarang ini dengan orang-orang tertentu, beberapa sulit dikasihi. Tapi Allah ingin mengasihi mereka melalui kehadiranku. Sering kali sulit mengasihi orang-orang tertentu, tapi aku diingatkan kalau Allah mengasihi semua orang. Dan karena aku segambar dan serupa denganNya, Ia ingin aku juga mengasihi mereka.

Aplication
Aku teringat seseorang yang rasanya sulit dikasihi, tapi aku harus belajar mengasihi dia. Allah ingin menunjukkan kasihNya bagi orang ini.

Prayer
Tuhan, tolong aku mengasihi orang ini. Aku sebenarnya malas melihat orang ini, tapi tolong aku. Tunjukkan cara yang Tuhan mau untuk mengasihi. Aku mau taat. Amin.]

Scripture
2 Timotius 2:16 (TB)  Tetapi hindarilah omongan yang kosong dan yang tak suci yang hanya menambah kefasikan. 

Observation & Aplication 
Reminder banget untuk tidak mengucapkan perkataan sia-sia. Pembicaraan gak penting yang hanya membawa ke dalam dosa, hentikan!

Prayer
Tuhan, hari ini jagalah mulutku dari ucapan yang sia-sia dan perkataan dosa. Amin.

Gratitude Journal
23 Agustus 2021

1. Bersyukur pagi dimasakin mamaku nasi goreng sebelum pulang ke rumah jadi pagi ini gak perlu ngurus sarapan bocah-bocah.
2. Bersyukur bisa cicil data dukung ZI lagi.
3. Bersyukur dapat blessing makan siang, bosku ultah.
4. Bersyukur anak-anak main di tempat eyangnya lagi sampai sore.
5. Bersyukur dapat rekomendasi mainan anak dari IG Grace.
6. Bersyukur paket buku buat anak-anak sampai.
7. Hari ini rasanya capek banget, bersyukur untuk kerja sepanjang hari ini.

Palangka Raya 23 Agustus 2021
-Mega Menulis-

No comments: