Saturday, January 15, 2022

Wahyu 3, 1 Timotius 3

Wahyu 3

Scripture
Wahyu 3:8 (TB)  Aku tahu segala pekerjaanmu: lihatlah, Aku telah membuka pintu bagimu, yang tidak dapat ditutup oleh seorang pun. Aku tahu bahwa kekuatanmu tidak seberapa, namun engkau menuruti firman-Ku dan engkau tidak menyangkal nama-Ku.

Observation
Sangat melegakan hati membaca ayat ini, karena tahu kalau Tuhan memahami kekuatanku sebagai manusia yang gak seberapa. Dia mengerti dan sungguh peduli. Bulan ini sungguh melelahkan, kerjaan gak henti dengan deadline. Duh, gak sanggup rasanya. Ada satu titik di mana aku ngerasa drop dan mau sakit. Tapi diingatkan kalau Tuhan peduli tu rasanya nyesss, melegakan.

Aplication
Bersyukur karena Tuhan peduli. Tetap menaati firman Meg!

Prayer
Tuhan, terima kasih Tuhan buat firman Tuhan yang boleh menjadi kekuatanku saat aku lemah. Aku bersyukur. Ajar aku untuk menuruti firmanMu. Amin.

1 Timotius 3

Scripture
1 Timotius 3:11 (TB)  Demikian pula isteri-isteri hendaklah orang terhormat, jangan pemfitnah, hendaklah dapat menahan diri dan dapat dipercayai dalam segala hal.

Observation
Sebagai isteri hari ini aku diingatkan untuk dapat menahan diri dan dapat dipercayai dalam segala hal. Terkadang aku gak bisa menahan mulutku mengomentari tindakan suamiku dengan nyinyir, seharusnya aku kalau ada yang gak pas aku menyampaikan dengan benar dan manis.

Aplication
Berpikir sebelum bicara ke suami Meg!

Prayer 
Tuhan, tolong aku menahan diriku dari ucapan yang merusak. Ajar aku mengatakan yang sedap didengar. Amin.

Palangka Raya, 29 Agustus 2021
-Mega Menulis-

No comments: