.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Monday, January 14, 2013

Resolusiku di Tahun 2013



Buat yang follow dan rajin baca blognya Dhieta paeti tau lah ya, resolusi neng geulis untuk tahun ini yang gila-gilaan abis, kalo blom baca, baca di sini deh  Blom lagi daftar reading listnya  yang mau dibacanya tahun ini, alamaaaakkkk.... *geleng2* Aku terkagum-kagum  sekaligus jadi terintimidasi untuk membuat resolusiku juga, gkgkgkgk :p  Apalagi, beberapa hari yang lalu Mas Coco di telepon bertanya apa resolusiku tahun 2013 ini, dan saat aku beritahukan kalau aku ingin sekali membuat dapur (salah satu yang ada di daftar 10 Things Before 30 ku  ), dia nampak gak puas, hahahaha, emangnya kamu pengen denger jawaban apa mas? Gkgkgkgkgk


Dan akhirnya, here I am, mencoba merumuskan naskah resolusiku (emang naskah proklamasi meg :p) , berdoa, dan berpikir di bidang-bidang mana, dalam hal apa aja aku perlu melakukan sesuatu ^^ Well, aku harus mengakui, saat ini,sempet sih ada pikiran jelek, ngapain ah ikut-ikutan Dhieta bikin resolusi segala, trus dituliskan segala di sini. Tapi aku pikir, why not dunk kalo buat sesuatu yang baik kita ikut-ikutan? ^^V Kecuali kalo Dhieta nyuri, nah jangan diikutin tuh, hohohohoho *piss Dittt....

Adalah baik kok, buat kita menuliskan resolusi kita di tahun ini, dan mempostingkannya, bukan supaya nampak hebat, tapi agar kita-sesama blogger, sesama rekan sekerja Allah, sesama keluarga Tuhan ini bisa saling mengingatkan dan mendoakan, saling memperhatikan dan mendorong dalam pekerjaan baik. Aku yakinlah, setiap resolusi yang dibuat pasti tujuannya baik.  Dan kalau kita bisa saling memperhatikan apa yang menjadi resolusi saudara kita, mengingatkan mereka, dan mendorongnya untuk setia, sungguh alangkah baiknya. Seperti ada tertulis....
Dan marilah kita saling memperhatikan supaya kita saling mendorong dalam kasih dan dalam pekerjaan baik. Ibrani 10:24

Jadi, saat aku menuliskan resolusiku di tahun ini, aku berharap teman-teman yang ngebaca bisa lain kali menyempatkan diri bertanya atau mengingatkan aku tentang sejauh mana aku menjalani resolusiku. Please, remind  me,and pray for me. Karena aku tahu, betapa aku ni parah, suka semangat di awal terus tahu-tahu karena himpitan dunia (halaaahhh...) dan KETIDAKDISIPLINAN, kendor deh kemudian. I need u all untuk mengingatkanku... ^^ Emang di awal-awal pasti berat banget menjalankan resolusi-resolusi kita, tapi gitulah yang namanya disiplin, pada awal-awal dilakukan emang gak enak, berat, iya lah....mendisiplinkan daging tu gak gampang. Tapi aku percaya dengan iman dah, buahnya akan kita nikmati nanti. Lagipula, bukan dengan kekuatan sendiri kok kita menjalankannya, dengan karunia Tuhan semata aja deh kita bisa melakukannya. Kita bergantung sepenuhnya pada Tuhan, dan kita juga melakukan yang terbaik semampu kita.

So, ini resolusiku di tahun 2013:
1.Hubungan Pribadi dengan Tuhan
- Saat teduh setiap pagi pukul 05.30-06.00 WIB
- Baca Alkitab full setahun setiap malam minimal 6 pasal, menuliskan jurnal, dan mempostingkannya di blog setiap hari Kamis.
- Menjalankan proyek menghapal ayat setiap hari berdasarkan tema tertentu tiap bulannya
-  Membuat jadwal doa syafaat dan didoakan setelah Saat Teduh dan malam setelah pembacaan Alkitab
- Berpuasa setiap hari Senin

2. Hubungan dengan Keluarga
- Pulang ke rumah mamah di Palangkaraya minimal sebulan 2x (sejak ada rumah di Kasongan, terkadang males pulang)
- Jalan-jalan berdua dengan adikku Ruri min.sebulan sekali (makan, nonton, nganterin kemana, dll)
- Menelepon adikku yang cowo, eyang, tambi, mamah, dan keluarga lain paling gak seminggu sekali (seminggu sekali daftarin talkmania khusus buat keluarga, bukan Cuma buat teman)

3. Kehidupan Rumah Tangga
- Memasak sendiri untuk di rumah dan tidak membeli makanan jadi di luar lebih dari 3x dalam seminggu
- Membuat dapur untuk rumahku
- Spesial mengurus kebun tiap hari Rabu dan Jumat

4. Kehidupan Pribadi
- Berolahraga rutin, jalan kaki/lari minimal seminggu 3x (Selasa, Kamis, Sabtu)
- Membaca minimal 2 buku baru tiap bulan (gak mesti beli, nyewa di rental atau pinjam pun jadi)
- Menambah vocabulary dan SENGAJA dihapalkan 2 kata/hari

5. Kehidupan Pelayanan
- Pelayanan SMS renungan  harian (sempat terhenti beberapa waktu yang lalu, tapi aku mau memulainya lagi)
-  Aktif sebagai admin di LittleFlocks http://www.facebook.com/groups/LittleFlocks/members/, LF ini salah satu grup di FB yang dibentuk temanku sebagai wadah share untuk saling meningkatkan pengetahuan dan mengautkan iman.
- Menyediakan sehari dalam sebulan khusus untuk kontak dan menghubungi adek-adek KTBku yang nun jauh di mato, khusus tanya-tanya kehidupan mereka, dan berdoa bareng dengan mereka.
- Aktif menulis di blogku pribadi,mempostingkannya minimal 3x dalam seminggu dan menulis 1 artikel di setiap edisi baru Majalah Pearl.

6. Keuangan
- Disiplin perpuluhan
- Menyelesaikan semua hutang tahun ini (kredit motor, karpet, panci, huahahaha, dll dah). Tahun 2013 adalah tahun bebas hutang (selain kredit rumah ^^V).  
- Tidak lagi membeli barang konsumsi dengan cara kredit, kalo ingin beli barang, menabung, jangan memaksakan diri beli yang gak sesuai kemampuan. Kalaupun membeli kredit, hanya yang bernilai investasi (emas, tanah)
- Menggunakan minimal 20 % uang yang didapat dari perjalanan dinas untuk menabung di tabungan yang tidak ber-ATM atau membeli emas.
- Mempunyai penghasilan di luar gaji (berjualan pulsa, pakaian,kue, dll).

Itu resolusiku di tahun 2013 ini. Nampaknya simple yah, pengen banget buat yang wah banget, tapi aku belajar realistis ^^ Lagipula, masalahku sama dengan Dhieta, INKONSISTENSI. Harus memanage waktu dengan baiklah intinya, menjaga api semangat biar gak berkobar-kobar di awal tapi kemudian hari meredup dan padam. Gak mau lah kayak gitu. Aku mau belajar melakukan hal-hal kecil dengan kasih dan kesetiaan yang besar saja lah dulu ^^

Sekali lagi, please pray for me, dan jangan segan untuk ingatin aku ya, sapa tahu ntar makin lama resolusi ini terlupakan, gak maulah aku. Aku mau menjadi penatalayan yang baik atas setiap hal yang sudah Tuhan percayakan padaku. Dan, dengan anugerahNya, aku bisa. Amin.

Kasongan, 14 Januari 2013
-Mega Menulis-


2 comments:

viryaniKHO said...

megaaa suka bangettt :)
aku suka banget baca resolusi orang apalgi kalo sangat detail dan rinci :D

semangat ya. jadi inget kata bang moris, resolusi kita ada jawaban untuk org lain.

aku terberkati dengan baca ini, mengingatkan untuk spent more time with my siblings too :D

semangat megaaa

Mega said...

Ni, kalo mau baca yang lebih detail dan rinci, dirimu harus baca punya Dhieta deh, hahahahha. Aku tadi baca punyamu, juga jadi teringat salah satu 10 before 30ku adalah punya anak asuh, hahahahaha. Emang perlu lah kita ni saling mengingatkan. Makasih Ani...^^

blog comments powered by Disqus

FoLLoWeRs