Tuesday, January 15, 2013

(Again) The Power of Kepepet

Kayaknya beberapa waktu yang lalu ada yang nanyain ya, gimana hasil the power of kepepetku, dan dengan bangga saya tampilkannnn...
Jreng...jrenggg....

mini sandwich



mini sandwich

puding sutera coklat
nasi goreng gila

bakso ayam

bakso goreng

salad buah

puding santan


 Dan bulan Januari ini aku bener-bener menggunakan MY POWER OF KEPEPET untuk membasmi todongan traktir dari temen-temen sekantor (halaaahhhh...). Ceritane aku kan ultah tanggal 7 kemaren, biasa lah ya anak kantor minta traktir, tapi apa daya, tabungan terkuras buat operasi mamah, uang gaji blom keluar di kala itu. Akhirnya dengan PD dan doa (supaya gak ada yang sakit perut) aku undang mereka makan pada hari yang aku tetapkan untuk menikmati masakanku, hohohohoho.

Dan inilah masakan ultah kemaren:
puding

sambal goreng kentang

ayam saus tiram

bihun goreng

Terus ini hasil kepepet juga nih, ceritanya aku kan beli udang, trus aku taruh kulkas buat dimasak pas mau makan, ehhhh...listrik mati, akhirnya demi mengamankan ni udang, aku gorenglah dengan tepung dan aku simpan di toples, besok-besoknya baru dah diolah lagi, gkgkgkgkgk, see this:

udang goreng tepung

tumis kangkung dan udang

udang kecap pedas

O, iya ini ada puding yang cocok banget buat pecinta manis dan asin:
puding keju oreo
Sebenernya, masih banyak masakanku yang aku sempat foto, trus aku pamerin di watsap, hahahaha. Sayangnya, hapeku sempet rusak, jadi foto-foto banyak yang hilang *sigh*
Padahal aku sempat buat yang alen looo, macam puding lapis, bubur ayam, puding nata de coco, dadar gulung, sup krim, cumi saus padang, ayam kecap, lumpia ayam, dll ^^'

Dan aku bisa bilang, bagian menyenangkan dari memasak, adalah saat kita menghidangkan buat orang lain dan mereka bilang enak, trus makannya pake nambah pulak, wuihhh...puasss banget! Jadi kata 'enak'nya tuh gak lip service doang :p Tapi beneran enak, hohohoho ^^V

Kasongan, 15 Januari 2012
-Mega Menulis-

2 comments:

jerry said...

Mega, thks for sharing. saya senang Mega blognya sering diupdate! terus semangat ya

mau kasih masukan aja, lebih bagus kalau satu hari jangan terlalu banyak terbit posting. kalau kebetulan lagi banyak inspirasi, langsung tulis aja semua tapi tanggal terbitnya set besok, lusa, dll.

saya nulis kadang satu hari bisa dua post, saya atur tanggal terbit besok n lusa,atau ada jeda satu hari diantaranya. lebih enak and rapi aja, and memberi waktu untuk pembaca "tarik napas" hehe.

Mega said...

Makasih banyak ya masukannya Jer, iya nih...kalo pas sempat nulis dan lagi ada banyak ide bisa gila-gilaan ngepostingnya, hohohoho ^^'

Aku pernah coba deh, ngeposting di set tanggalnya, tapi seringnya sih lupa, hahahhaha, makasih ya.....