Wednesday, July 4, 2012

I Really Enjoy My Journey With God

Hari ini baca statusnya Dania Yosepha Tamara yang bilang dia diterima di Universitas Sanata Dharma Jogja, pas aku ngucapin selamat dan tanya keterima di jurusan apa, dia jawab gini:
Tadinya milih Fkip bhs. Inggris tp kterimanya di bhs. Indonesia.
It's okay lh.. Tuhan punya rencana lain :)

Dan timbullah pertanyaan dalam hatiku.
Apakah rencanamu Meg?
Apakah rencana Tuhan bagimu Meg?

Untuk pertanyaan pertama, aku bisa menjawab buanyak buanget hal-hal yang aku rencanakan di dalam beberapa bidang kehidupanku (cieeee...), bahkan ada plan A, plan B, ampe Z untuk beberapa hal, hehehehe, I love to make plan ^^V
Nah, untuk pertanyaan kedua, sepertinya aku harus menuliskan TANDA TANYA BESAR sebagai jawabannya. Karena untuk banyak hal, aku gak tahu pasti apa sih rencana Tuhan. Apa yang Dia rencanakan dalam hal ini dan itu dalam hidupku, aku masih bertanya-tanya.
Apakah Tuhan ingin aku mengambil S2? Apakah Tuhan juga setuju dengan rencanaku menikah someday? Apakah tahun ini benar-benar  aku bisa tinggal dan memasuki rumah baruku? Dan lain-lain.....

Sampe sekarang, aku gak tahu pasti MASTER PLANNYA atas hidupku sebenarnya apa, apakah sungguh aku telah berjalan dalam rencanaNya, apakah rencanaku telah selaras dengan rencanaNya. Well, sepertinya belum ya, apalagi kalo baca ayat ini:
Sebab rancangan-Ku bukanlah rancanganmu, dan jalanmu bukanlah jalan-Ku, demikianlah firman TUHAN. Seperti tingginya langit dari bumi, demikianlah tingginya jalan-Ku dari jalanmu dan rancangan-Ku dari rancanganmu. (Yesaya 55:8-9)

Rancangan kita juaaauhhhhhhhh beda dengan rancanganNya Tuhan, seperti tinggi langit dan bumi bo bedanya.

Yang jelas, dari apa yang telah aku alami, saat aku melihat jejak-jejak masa laluku, aku melihat bagaimana Dia terkadang mewujudkan rencanaku, dan seringnya yang terjadi gak sesuai dengan rencanaku-well, aku gak heran lagi ^^

Sampe sekarang aku gak tahu rencana-rencanaNya apa dengan pasti.
Tapi satu hal yang ku tahu pasti, Tuhan ingin aku berjalan bersamaNya dalam kehidupan ini. Dia gak mau aku berjalan sendiri.
Dan, melihat apa yang terjadi selama ini saat aku berjalan bersamaNya, aku juga gak mau lagi berjalan sendiri tanpaNya.

Sungguh aku menikmati petualanganku denganNya.

Dia membawaku pergi ke tempat-tempat yang gak pernah aku duga, melihat pemandangan baru, setiap harinya! Tiap hari dilukisNya awan yang berbeda untuk kunikmati.

Dia mempertemukanku dengan mereka yang memperkaya hidupku, orang-orang yang mengasihiku, orang-orang yang membuatku bersedih, mereka yang sampai saat ini masih ada dalam hidupku, dan yang sudah gak menjadi bagian dalam hidupku. Mereka menjadikanku lebih kuat dari sebelumnya, menjadikanku Mega yang seperti sekarang.

Dia bersamaku saat mengalami kejadian-kejadian yang gak pernah aku bayangkan. Dan melihat masa laluku, aku bersyukur karena semua kejadian yang telah terjadi gak bisa dihapuskan. Aku melihat semua hal yang sudah kulewati, belajar darinya dan berubah. Jadi aku gak perlu menyesal, merasa bersalah, marah, atau pun kecewa. TUHAN menolongku, Dia memampukanku menerima yang berlalu dan memandang masa depan, dan mulai berjalan lagi bersamaNya

Saat aku berjalan bersamaNya, gak ada yang kusesali
I really enjoy my journey with Him....\(",)/
Dan, I promise you Dania Yosepha Tamara, kamu juga akan menikmati petualanganmu bersamaNya.
Semaaaanngggaaaatttt...!!!!

Jadi, jangan takut kalo rencana kita ternyata beda dengan rencanaNya Tuhan.
RancanganNya damai sejahtera, dan pastinya jauh lebih baik dari rancangan kita!
"Sebab Aku ini mengetahui rancangan-rancangan apa yang ada pada-Ku mengenai
kamu, demikianlah firman TUHAN, yaitu rancangan damai sejahtera dan bukan
rancangan kecelakaan, untuk memberikan kepadamu hari depan yang penuh
harapan." (Yeremia 29:11)

Walau kita gak tahu kemana Dia membawa kita, tetaplah berjalan bersamaNya.
Jangan ragu, jangan takut, berjalan saja bersama Tuhan.
Dia teman seperjalanan yang asik looo...^^V

Dia tahu caranya membuat kita tertawa bahkan saat mata kita sudah berkaca-kaca hendak menangis

Dia dapat mengatakan banyak hal yang akan membuat kita tersenyum, Dia memberikan sejuta alasan untuk tersenyum setiap hari

Dia dapat meredakan amarah saat kita tergoda hendak memakan seseorang

Ini yang penting pula, Dia membawa bekal yang cukup sepanjang perjalanan bersamanya, kita gak perlu membawa bekal sendiri dan melelahkan diri sendiri, Dia menanggung segala keperluan kita.

Saat hujan, dia gak sekedar memayungi, Dia mengajak kita menari dalam hujan dan melihat pelangi setelahnya...\(“,)/

Saat malam, Dia mengajak memandang bintang, memandang keindahannya dan menghitung satu per satu berkatNya bagimu, dan kita akan melihat Dia memenuhi janjiNya-SELALU. Dari semua yang Dia janjikan,  tidak ada yang tak dipenuhi.

Terkadang saat kita lelah dan gak sanggup berjalan, Dia akan mengajak kita beristirahat menikmati pemandangan bersamanya, menerima kekuatan dariNya ataaauuuuuu.....Dia akan menggendong kita loooo....

Dan yang luar biasa, saat bercakap-cakap denganNya sepanjang perjalanan, mendengarkanNya berbicara dan memandang wajahNya, phewww.....kita akan merasakan kasihNya dan merasa aman sepanjang perjalanan, apapun yang terjadi.

Seperti yang dirasakan Daud, yang gak takut walaupun berjalan dalam lembah kekelaman, kita gak perlu merasa takut, karena bukan sekedar gadaNya dan tongkatNya yang menghibur kita, Allah sendiri yang menghibur, dan merasakan dihiburNya, awww......Berasa penuh, seperti kita gak memerlukan apa-apa lagi selain kehadiranNya

Sssttt....jangan lupa pegang tanganNya saat berjalan bersamaNya, genggamanNya sangat lembut tapi juga kuat. Memegang tanganNya membuatmu merasa bisa menghadapi apapun sepanjang perjalanan ini ^^

Ah,berjalan bersamaNya adalah hal terbaik yang bisa kita lakukan setiap hari.

Kasongan,4 Juli 2012
-Mega Menulis-