Wednesday, December 27, 2017

Amsal 16, Yeremia 43

Amsal 16:31 (TB)  Rambut putih adalah mahkota yang indah, yang didapat pada jalan kebenaran.

Dua orang nenekku (dari pihak papah dan mamah) sudah berambut putih, membaca ayat ini aku teringat mereka. Di masa tuanya mereka sakit, eyangku terkena stroke dan gak bisa bangun dari tempat tidur, bahkan makan pun harus menggunakan selang yang dipasang di hidung. Tambiku berusia 90 tahun dan suda? susah berjalan.

Hari ini aku khusus berdoa buat mereka supaya di masa tuanya mereka tetap bersukacita dan menikmati pemeliharaan Tuhan dalam tahun-tahun hidupnya. Terkadang sedih sih melihat mereka berumur panjang tapi dalam kondisi demikian, tapi aku percaya Tuhan terus jagai mereka dan beri damai sejahtera dan sukacita bagi mereka.

Yeremia 43:7 (TB)  Lalu mereka pergi ke tanah Mesir, sebab mereka tidak mau mendengarkan suara TUHAN. Maka sampailah mereka di Tahpanhes.

Melakukan hal yang bodoh karena gak mau mendengarkan suara TUHAN? Amit-amit deh, semoga aku dijauhkan dari hal ini. Ngeri akibatnya kalau dibayangkan, aku takut kalau yang awalnya Tuhan ngomong gak didengerin tar lama-kelamaan malah Tuhan yang gak mau ngomong lagi, duh sedihnya kalau sampai itu terjadi.

Palangka Raya,  16 Desember 2017
-Mega Menulis-

No comments: