Tuesday, September 10, 2019

1 Samuel 13

1 Samuel 13

Scripture       
1 Samuel 13:12, 14 (TB)  maka pikirku: Sebentar lagi orang Filistin akan menyerang aku di Gilgal, padahal aku belum memohonkan belas kasihan TUHAN; sebab itu aku memberanikan diri, lalu mempersembahkan korban bakaran." 
Tetapi sekarang kerajaanmu tidak akan tetap. TUHAN telah memilih seorang yang berkenan di hati-Nya dan TUHAN telah menunjuk dia menjadi raja atas umat-Nya, karena engkau tidak mengikuti apa yang diperintahkan TUHAN kepadamu."  

Observation 
Saat dihadapkan pada keadaan sulit, Saul berpikir apa yang dilakukannya adalah yang terbaik, padahal Tuhan gak memerintahkan. Aku jadi ingat ayat yang berkata:percayalah kepada Tuhan dan janganlah bersandar kepada pengertianmu sendiri, akuilah Dia dalam segala lakumu maka Ia akan meluruskan jalanmu.
Apa yang menurutku baik, belum tentu menurut Tuhan. Apa yang menurutku benar, belum tentu benar menurut Tuhan.

Aplication
✔ Saat aku tahu firman Tuhan apa, aku harus memutuskan taat pada Tuhan. Bukan melakukan apa yang benar menurutku, tapi menurut kata Tuhan.

Prayer
Tuhan jangan biarkan aku bersandar pada pemikiranku sendiri lagi. Amin.

Palangka Raya, 7 September 2019
-Mega Menulis-

No comments: